Jelang Liga 1, LIB Adakan Workshop Kesehatan di Yogyakarta

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (kiri) dan Sudjarno
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola nasional akan menggelar workshop kesehatan atau Medical Workshop di Hotel Grand Mercure yang berlokasi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Acara yang diperuntukkan bagi Dokter Tim dan Medical Officer para kontestan Liga 1 dan Liga 2 itu akan digelar selama dua hari, yakni pada 14 dan 15 September 2020.

Medical Workshop diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan dilanjutkannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dengan tujuan memberikan edukasi kepada tim mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi bergulir.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gelandang Persebaya Surabaya, Hambali Tolib

Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol Sudjarno berharap Medical Workshop kali ini bisa diserap dengan baik oleh Dokter Tim dan juga Medical Officer yang mengikuti langsung agenda tersebut.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

(Baca juga: PSBB Total di Jakarta, Bhayangkara FC Diminta Keluar Kandang)

Selain diikuti Dokter Tim dan Medical Officer, Medical Workshop juga akan diikuti secara virtual oleh perangkat pertandingan, di antaranya Match Commissioner, Local General Coordinator, Local Media Officer dan Local Security Officer.

"Medical Workshop diikuti 107 peserta dari Dokter Tim dan Medical Officer klub Liga 1 maupun Liga 2. Rekan-rekan perangkat pertandingan juga akan mengikuti secara virtual agar penyelenggaraan pertandingan bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun," ujar Sudjarno, dalam rilis yang diterima VIVA.

Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang pada pekan keempat dimulai dengan laga PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Sementara kompetisi Liga 2 dimulai pada 17 Oktober 2020.

Seperti diketahui, dua kompetisi sepak bola nasional itu harus dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19. "Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik," kata Sudjarno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya