Tira Persikabo Vs Persib Batal Digelar, Terhalang Aturan PSBM

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Rencana Persib Bandung melawat ke Stadion Pakansari untuk beruji coba dengan Tira Persikabo pada Sabtu 19 September 2020 harus batal. Sebabnya, saat ini diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro di Bogor.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Hal itu disampaikan juru taktik Persib, Robert Alberts, usai memimpin latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 16 September 2020. Sebagai gantinya, dia memilih uji coba kontra Bandung United dan tim PON Jabar. 

Baca juga: Uji Coba Persija Vs Tira Persikabo Dihentikan Karena Hujan Deras

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

"Baru saja saya mendapat informasi bahwa Bogor hari ini sudah mulai PSBM, jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Tira. Bogor PSBM jadi sepertinya kami tidak bisa memakai stadion," kata Robert. 

"Kami hanya akan memainkan pertandingan hari Sabtu, kami ada Bandung United dan PON karena mereka sudah mulai berlatih," tambah pelatih berkebangsaan Belanda ini. 

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

Robert memastikan kedua tim lebih dulu menjalani test COVID-19 sebelum menggelar laga uji coba. Dia ingin Supardi Nasir dan kawan-kawan bermain dengan rasa aman di lapangan. 

"Karena semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes, kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya, kami harus bersiap," tuturnya. 

Eks pelatih PSM Makassar ini tidak mempersoalkan timnya batal menjalani agenda uji coba. Sebab, dalam masa pandemi COVID-19 Persib harus betul-betul memperhatikan keselamatan para pemain. 

"Karena tidak ada alternatif lain. Karena situasinya sedang seperti ini sekarang, dan kami harus tetap bekerja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya