Tragis, Pelatih Arab Saudi Dipecat karena Ulah Timnas Indonesia U-19

Pelatih Arab Saudi U-19, Damien Hertog dipecat usai ditahan Timnas U-19
Sumber :
  • Sport360

VIVA – Pelatih Arab Saudi U-19, Damien Hertog mengalami nasib trabis. Dia baru saja dipecat oleh federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) Rabu 16 September 2020 waktu setempat. Pelatih Arab Saudi U-19 asal Belanda itu dipecat karena ulah Timnas Indonesia U-19. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Semua itu terjadi saat Arab Saudi menghadapi Timnas U-19 di laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 yang berlangsung di Kroasia pada Jumat 11 September 2020. 

Arab Saudi ditahan Timnas U-19 dengan skor 3-3. Pada laga itu, Arab Saudi sempat unggul tiga gol. Namun kemudian Garuda Muda bangkit dan menyamakan kedudukan. Posisi Hartog pun saat ini langsung diisi oleh pelatih lokal yaitu Saleh Al-Mohammadi.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Baca Juga: Kisah Keperkasaan Dennis Rodman Bikin Madonna Kecanduan Seks

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Federasi sepakbola Saudi sepakat untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih kepala asal Belanda, Damien Hertog yang seharusnya menangani timnas U-19 selama piala AFC yang awalnya digelar Oktober mendatang," tulis SAFF dalam rilisnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Damien Hertog selama dia memimpin pemusatan latihan di Abha, Taif, dan Kroasia," sambung pernyataan tersebut.

Keputusan ini tentu sangat menyakitkan bagi Hertog. Pasalnya, dia dipecat saat kariernya baru berjalan satu tahun. Namun di sisi lain, SAFF melakukan pemecatan karena beberapa pertimbangan.

Baca Juga: Tragis, Manchester City Ditinggal Striker Pencetak 600 Gol ke MU

Selain karena performa mengecewakan melawan Timnas U-19, SAFF beralasan memecat Hertog lantaran ditundanya Piala Asia U19 hingga tahun depan.

Sebelumnya, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) secara resmi menunda helatan Piala Asia U16 dan Piala Asia U19 2020 hingga awal 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya