Ini Tugas Perdana Pelatih Anyar Arema FC

Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira
Sumber :
  • Media Officer Arema

VIVA – Pelatih asal Brasil, Carlos Carvalho de Oliveira resmi ditunjuk sebagai pelatih Arema FC. Mantan pelatih tim Liga Vietnam Becamex Bình Duong ini akan dilihat kapasitasnya di lanjutan Liga 1 musim ini. Jika cocok Carlos akan dikontrak untuk musim depan. 

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

"Sebenarnya pertengahan musim aja sudah bisa dilihat. Bagitu bagus langsung kita kasih draft kontrak baru untuk musim depan," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Jumat, 18 September 2020. 

Baca juga: Arema Kontrak Pelatih Brasil dengan Harga Pandemi

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Ruddy mengatakan, tugas utama Carlos Oliveira adalah membangun kekompakan tim. Dia menilai jika Carlos mampu membangun kekompakan ditubuh Singo Edan maka prestasi akan mengikuti. Selain itu, Carlos Oliveira wajib mentransferkan ilmunya kepada pemain-pemain Arema FC. 

"Kita ingin pelatih mampu mentransferkan ilmunya. Kekuatan Arema dari dulu adalah kekompakan. Kalau tim kompak di luar dan dalam lapangan dan pelatih bisa memberikan itu, tentu prestasi akan datang sendirinya," ujar Ruddy. 

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Pelatih Arema FC,  Carlos Carvalho de Oliveira (tengah)

Ruddy mengaku dalam waktu dekat, Carlos Oliveira akan dipertemukan dengan seluruh tim pelatih dan seluruh pemain Arema FC. Tujuannya, pelatih baru diajak berdiskusi tentang rencana dan strategi Singo Edan di lanjutan Liga 1 2020. 

"Sambil menunggu keputusan federasi soal pemain asing. Akan kita kumpulkan Carlos Oliveira dengan seluruh tim pelatih dan juga pemain," tutur Ruddy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya