MU Tak Bisa Pakai Stadion Gelora Delta, Persib Ajukan Tukar Kandang

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Madura United dikabarkan tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai homebase untuk Liga 1. Penyebabnya, Laskar Sapeh Kerrab tidak mendapat izin dari pemerintah setempat. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Dengan keputusan tersebut, artinya MU secepatnya harus mencari stadion lain. Sebab, mereka akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, 4 Oktober 2020. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mendapat kabar Stadion Gelora Delta Sidoarjo tidak bisa digunakan. Dia masih menunggu kejelasan di mana pertandingan kedua tim digelar. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

(Baca juga: Stadion Gelora Delta Sidoarjo Tak Bisa Digunakan Tim Liga 1)

"Jika itu kasusnya, menarik menantikan di mana kami akan bermain jika tidak bisa bermain di Sidoarjo. Karena saya juga mendapat kabar bahwa mereka tidak bisa bermain di Surabaya," kata Robert, Jumat 18 September 2020. 

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

Kendati demikian, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan persiapannya tidak terganggu dengan persoalan tersebut. Bahkan, Robert mengajukan tukar kandang kepada Madura United. 

"Tidak. Itu tidak masalah karena bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) lebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu," terangnya 

Robert mengaku, opsi tukar kandang ini sudah ia komunikasikan dengan manajemen tim. Pihaknya kini tinggal menunggu respon dari manajemen MU.

"Ini realitanya dan saya sudah berbicara dengan Teddy Tjahjono di manajemen bahwa kami bisa mengajukan dulu bermain di GBLA," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya