Lemparan ke Dalam Ajaib Gagal Bawa Timnas U-19 Ungguli Qatar

Para pemain Timnas U-19 merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Tim nasional Indonesia U-19 kembali menjalani laga uji coba melawan Qatar U-19 jilid kedua di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu malam WIB, 20 September 2020. Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Qatar U-19.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Selepas kick off, Qatar U-19 langsung tampil agresif dalam melancarkan tekanan. Sedangkan, timnas Indonesia U-19 coba bermain defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Baca Juga: Duel Qatar Vs Timnas U-19 Jilid 2 Masih Tanpa Gol di Babak I

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, Qatar U-19 terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Indonesia U-19. Strategi menyerang Qatar U-19 pun berjalan tidak terarah akibat disiplinnya pemain Indonesia U-19.

Baru pada menit ke-25, Qatar U-19 memiliki kesempatan emas. Akan tetapi, tendangan melengkung Mohammed Al Mehairi dari luar kotak penalti masih mengarah ke peluang kiper Indonesia U-19, Adi Satryo.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Beberapa saat kemudian, Indonesia U-19 langsung membangun serangan balik cepat. Sayangnya, umpan terobosan Witan Sulaiman gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Saddam Gaffar.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari.

Menit ke-37, Qatar U-19 nyaris saja membobol gawang Indonesia U-19. Namun, sundulan dari Lotfi Madjer masih melambung di atas mistar gawang Adi Satryo.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Qatar U-19 tetap dominan dalam penguasaan bola. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum, tidak gol yang tercipta. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel ini.

Usai rehat, Qatar U-19 tetap mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara, Indonesia U-19 mencoba mengandalkan kecepatan dalam upayanya membongkar pertahanan Qatar.

Pada menit ke-54, skuad Garuda Muda memiliki peluang bermula dari lemparan ke dalam jarak jauh Pratama Arhan. Sayangnya, lemparan ke dalam yang diakhiri sundulan Saddam Gaffar masih bisa ditangkap oleh kiper Qatar U-19.

Indonesia U-19 akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-61. Adalah Saddam Gaffar yang sukses menceploskan bola ke gawang Qatar U-19 melalui tandukannya usai memaksimalkan umpan lemparan ke dalam ajaib Pratama Arhan.

Baca Juga: Timnas U-19 Meredam Dendam Qatar

Memasuki menit ke-89, petaka menimpa Indonesia U-19 setelah Rizky Ridho melanggar pemain Qatar U-19 di dalam kotak terlarang. Hadiah penalti yang dieksekusi Osamah Altairi tak mampu dibendung oleh Adi Satryo.

Skor kembali imbang membuat pertandingan berjalan dengan tempo cepat pada masa injury time. Akan tetapi, hingga laga berakhir, skor 1-1 tidak berubah.  

Susunan pemain

Qatar U-19: Youssef Balideh (PG); Abdalla Yousif, Mostafa Kadira, Mohammad Azadi, Abdulla Al-Sulaiti, Naif Alhadarhami, Diyab Taha, Ali Nasser Al Marri, Lotfi Madjer, Mohammed Al Mehairi, Hadi Ali Tabasideh.

Indonesia U-19: Adi Satryo (PG); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan Rifai, Beckham Putra Nugraha (David Maulana 46'), Brylian Aldama, Witan Sulaiman, Supriadi, Saddam Gaffar, Braif Fatari (Bahril Fajar Faresa 86').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya