Pastikan Kesehatan, Pemain Tira Persikabo Jalani Swab Test

Latihan pemain Tira Persikabo
Sumber :
  • Media Tira Persikabo

VIVA – Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, skuad Tira Persikabo akan menjalani swab test, Rabu, 23 September 2020. Swab test tersebut untuk memastikan kesehatan para pemain Tira Persikabo, di masa pandemi virus corona COVID-19. 

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Swab test juga menjadi salah satu syarat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebelum bergulirnya kompetisi. Rencananya kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada Oktober mendatang. 

"Kami akan melakukan swab test kepada semua pemain, tim pelatih dan ofisial. Rencananya akan dilaksanakan di mess, Rabu," kata dokter tim Tira Persikabo, Septi Mandala dalam rilisnya, Senin, 21 September 2020. 

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Menurut Septi, nantinya hasil dari swab test tersebut akan diberikan kepada PT LIB, selaku operator dari Liga 1. Ia pun berharap, hasil dari swab test nantinya negatif. 

Tira Persikabo saat melawan Persija Jakarta

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

Baca juga: Tira Persikabo Vs Persib Batal Digelar, Terhalang Aturan PSBM

"Tentu kita berharap hasilnya negatif nanti. Karena memang kita selalu rutin mengecek kesehatan semua pemain dan ofisial dalam dua pekan sekali dengan rapid test," tambahnya. 

Tim dokter Laskar Padjajaran juga meminta kepada semua yang berada di tim Tira Persikabo untuk menjalankan protokol kesehatan. 

"Kami berharap semua individu yang ada dalam tim untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini agar bisa mengikuti kompetisi Liga 1 dengan aman dan nyaman serta sehat sampai selesai," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya