LIB Siap Jawab Tantangan Gulirkan Liga 1 di Tengah Pandemi COVID-19

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manager meeting dengan 18 tim peserta Liga 1 di Hotel Sheraton, Bandung, Senin 21 September 2020. Pertemuan tersebut membahas sejumlah poin jelang kompetisi Liga 1 comeback. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Lukita, mengatakan pertemuan kali ini berjalan dengan lancar dan membuahkan beberapa hasil yang disepakati semua klub Liga 1. Di antaranya mengenai regulasi dan protokol kesehatan. 

"Pertama tentang regulasi kompetisi Liga 1 tanggal 1 Oktober di mana ada beberapa hal yang menjadi konsen dari klub yang mana pergantian pemain, terutama lagi soal operasional nanti dijelaskan oleh opersional LIB dan operasional bus juga, tes swab-nya seperti apa," ucap Akhmad. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Lebih lanjut, Akhmad menuturkan yang menjadi perhatian utama saat kompetisi berlangsung adalah kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar mencegah dari penularan COVID-19. 
 
"Jadi kami semua disini menjadi ujung tombak kedisiplinan protokol kesehatan karena jangan sampai ada yang kena terpapar COVID-19 yang sampai saat ini masih belum kita tangani, dan belum ada penanganan terbaik jadi kami hindari dulu kondisi di mana akan terjadi terpaparnya corona terhadap sepakbola siapa pun yang terlibat di Liga 1 2020," tuturnya. 

Sementara itu, Sudjarno selaku Direktur Operasional PT LIB menyatakan kesiapannya menjawab keraguan dan kekhawatiran klub menggelar Liga 1 di tengah pandemi COVID-19. 

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"PSSI sudah punya MoU antara Satgas COVID-19 dan penjabarannya sampai ke bawah dan kami sudah melaporkan kepada klub, kami sudah melaksanakan medical workshop juga terkait bagaimana protokol kesehatan, bagaimana seandainya ada kasus seperti ini dan ini jadi fokus kita di medical workshop yang sudah kita laksanakan dan ini yang kita laporkan kepada LIB," jelas Sudjarno. 

"Nah, inilah kita yang lampirkan kepada klub dan Insya Allah menambah kepercayaan klub pada kami selaku operator tentang persiapan. Tentunya terkait dengan masalah finasial dan itu jadi fokus kami meeting dari pagi hingga siang ini," tambahnya. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022