Pelatih Arema Pasrah Jalani Persiapan Liga 1 dengan Skuad Seadanya

Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira
Sumber :
  • Media Officer Arema

VIVA – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, mengaku sudah mempelajari kualitas Dendi Santoso cs dalam sesi latihan tim di Stadion Kanjuruhan, Malang. Melihat kondisi saat ini, Oliveira pasrah dan harus memaksimalkan stok pemain yang ada untuk lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang.

Hasil Liga 1: Dewa United dan Persebaya Surabaya Raih Poin Sempurna

Jelang bergulirnya kembali Liga 1, Singo Edan terpaksa kehilangan dua pemain asingnya, yakni Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun. Sementara, Matias Malvino hingga saat ini tak kunjung datang ke Indonesia.

Praktis, pemain asing Arema hanya tersisa Elias Alderte. Menyadari situasi yang sulit, Oliveira tak mau ambil pusing. Dia hanya ingin mempersiapkan tim sebaik mungkin dengan komposisi seadanya.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

"Saya sangat senang dengan kerja keras yang diperlihatkan pemain selama menjalani latihan. Tentu, jika ada tambahan pemain untuk melengkapi tim akan lebih baik," kata pelatih asal Brasil, Senin, 21 September 2020.

Oliveira menyadari tidak mudah untuk menjalin kesepakatan dengan pemain incaran di tengah pandemi virus corona COVID-19 ini. Apalagi, nilai kontrak yang ditawarkan bakal berbeda dengan situasi normal. Dia akhirnya memilih mempersiapkan tim sebaik mungkin, sembari menunggu perkembangan pemain asing baru.

Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Surabaya Harapkan Ini dari Wasit

Singo Edan sendiri membutuhkan tiga tambahan pemain asing, bila Matias Malvino tak kembali ke Indonesia. Status bek asing asal Uruguay itu memang tidak jelas karena hingga saat ini belum juga datang ke Malang. Padahal, mereka sedang mempersiapkan laga pembuka melawan Bhayangkara FC, pada 2 Oktober 2020 mendatang.

Oliveira mengatakan, hampir setiap hari dirinya melakukan komunikasi dengan manajemen Arema terkait opsi tambahan pemain asing baru. Jika ada kesempatan merekrut, dia ingin manajemen segera melengkapi komposisi pemain asing. Terdiri dari dua non Asia dan satu pemain asal Asia.

"Saya selalu komunikasi dengan manajemen. Untuk saat ini saya hanya akan konsentrasi dengan pemain yang ada. Saya tidak ingin berbicara sesuatu yang belum ada," tutur Oliveira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya