Shin Tae-yong: Power Timnas Indonesia U-19 Masih Bermasalah

Para pemain Timnas U-19 merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong melakukan evaluasi usai beruji coba melawan Qatar di Stadium Velica Gorica, Zagreb, Kroasia, Minggu malam WIB 20 September 2020. Menurut dia, para pemain masih bermasalah dalam hal power (kekuatan).

Shin Tae-yong Bongkar Kelicikan Klub Justin Hubner

Ketika berduel dengan pemain Qatar yang memiliki postur lebih besar, para pemain Timnas Indonesia U-19 terlihat kesulitan. Padahal secara fisik dan stamina mereka sudah bagus.

Baca juga: Pratama Arhan, Spesialis Lemparan ke Dalam Milik Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

"Dari evaluasi laga ini, masalah masih terlihat di power pemain. Power pemain sangat kurang. Tapi, untuk stamina saat ini semakin membaik," ujar Tae-yong, dikutip dari PSSI TV.

Melihat kekuatan para pemainnya belum lagi maksimal, Tae-yong memasukkan program untuk perbaikan. Di sisa waktu pemusatan latihan ini, dia akan fokus pada hal tersebut.

Tak Kunjung Gabung Timnas Indonesia, Justin Hubner Bawa Cerezo Osaka Raih Kemenangan di J League

Menjadi penting bagi Tae-yong untuk memoles kekuatan anak asuhnya. Karena pada Piala Dunia U-20 2021 nanti, lawan yang dihadapi akan memiliki keunggulan dari segi postur tubuh.

"Karena power pemain kurang, kita kan adakan program penguatan pemain. Jadi saat menghadapi lawan dengan postur tubuh tinggi dan kekar, kita bisa melawan mereka dengan baik," tuturnya.

Uji coba melawan Qatar berakhir imbang 1-1. Timnas Indonesia U-19 sempat unggul lebih dulu, namun sang lawan berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir lewat eksekusi penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya