Kevin Diks Bukan Incaran PSSI, Tak Berguna untuk Piala Dunia U-20

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks
Sumber :
  • instagram.com/kevindiks2

VIVA – Wacana agar PSSI menaturalisasi Kevin Diks Bakarbessy ditolak mentah-mentah. Sebab, bek asal klub Fiorentina itu dianggap tidak berguna untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Program PSSI saat ini memang mencari pemain berdarah Indonesia yang ada di luar negeri. Sama seperti Kevin Diks yang memiliki kakek dan nenek asal Maluku.

Baca juga: Shin Tae-yong: Power Timnas Indonesia U-19 Masih Bermasalah

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, begitu tahu Kevin Diks memiliki keturunan Indonesia, pihaknya langsung melakukan penelusuran.

Kepada agen dari Kevin Diks PSSI bertanya. Rupanya, pemain kelahiran Apeldoorn, Belanda itu sudah berusia 23 tahun. Sedangkan PSSI kini cuma fokus menaturalisasi pemain berusia 18 dan 19 tahun.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

''Usia yang tidak mungkin kita masukkan ke dalam skuad Timnas Indonesia di Piala Dunia 2021. Karena kita mencari pemain yang masih berumur 18 dan 19 tahun,'' kata Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI.

Saat ini ada dua pemain keturunan Indonesia yang sudah dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Elkan Baggott dan Jack Brown.

Keduanya sama-sama bermukim di Inggris. Elkan Baggott bermain untuk Ipswich Town, sedangkan Jack Brown bersama Lincoln City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya