Bos Arema Andalkan Strategi Lama untuk Jadi Juara

Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira
Sumber :
  • Media Officer Arema

VIVA – Liga 1 2020 bakal kembali bergulir pada Oktober mendatang. Arema FC bakal menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, pada Jumat, 2 Oktober 2020. Sejumlah persiapan telah dilakukan termasuk mendatangkan pelatih baru Carlos Oliveira. 

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Pelatih asal Brasil itu praktis hanya punya waktu dua pekan sejak resmi diperkenalkan pada pekan lalu. Dengan komposisi yang ada dia meminta pemain untuk bekerja dengan cerdas. Memaksimalkan setiap pertandingan untuk mendulang poin. 

Mantan pelatih Becamex Binh Duong mengkisahkan perjalanan kariernya di Liga Vietnam. Saat itu, dia hanya punya waktu tiga pekan untuk mempersiapkan tim. Namun, dia berhasil membawa Becamex Binh Duong juara di ajang BTV Cup. Untuk itu dia ingin menerapkan strategi lamanya untuk Arema, yaitu bekerja cerdas. 

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

Baca juga: Pelatih Arema Pasrah Jalani Persiapan Liga 1 dengan Skuad Seadanya

"Orang-orang juga tentu berfikir akan perlu waktu lebih lama untuk persiapan. Tetapi kalau semua bisa kerja cerdas maka hasil positif bisa diraih. Saya di Vietnam tiga pekan bisa meraih juara," kata Carlos, Selasa, 22 September 2020

Degradasi di Depan Mata, Ini Pesan Widodo Cahyono Putro untuk Arema FC

Carlos mengatakan, lanjutan Liga 1 2020 cukup berat apalagi laga digelar tanpa penonton. Meski begitu dia berharap dukungan dan suntikan motivasi dari Aremania. Dia berharap Aremania tetap harus mengikuti aturan protokol pencegahan COVID-19 sehingga tidak perlu datang ke stadion cukup dukungan dari jarak jauh. 

"Selama ini mereka telah banyak memberikan pesan dukungan kepada saya. Ini hal positif dan menjadikan pemain hingga pelatih lebih bersemangat," ujar Carlos. 

Pemain PSS Sleman, Saddam Gaffar rayakan gol

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

PSS Sleman menaklukkan tamunya Arema FC dengan skor telak 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. PSS Sleman menjauhi degradasi.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024