Pemain Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Makan pun Diawasi

Asisten pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Lee Jae-hong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sepanjang September 2020 ini. Mereka mendapat gemblengan keras dari pelatih Shin Tae-yong.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Latihan dengan intensitas tinggi jadi lahapan sehari-hari Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Mereka tidak boleh bersantai, karena harus mengejar target bisa tampil maksimal ketika Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong: Power Timnas Indonesia U-19 Masih Bermasalah

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Jajaran kepelatihan Timnas Indonesia U-19 sadar betul, latihan dengan intensitas tinggi harus diimbangi asupan makanan yang baik pula. Tugas itu ada di tangan asisten pelatih fisik, Lee Jae-hong.

Jae-hong mengatakan, selama ini para pemain selalu dalam pengawasannya ketika hendak makan. Apa saja yang boleh disantap dan tidak disampaikan kepada pemain.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Dengan menu latihan yang bervariasi apalagi intensitas (tinggi), pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami," kata Jae-hong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Seperti asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain," imbuh pria yang menjadi bagian kepelatihan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Perihal makanan menjadi fokus jajaran kepelatihan Garuda Muda sejak lama. Bahkan ketika era latihan virtual pun, setiap pemain diminta mengirimkan foto apa saja yang dia makan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya