Heboh Bursa Transfer Liga 1, Publik Diminta Bersabar

Persija Jakarta vs Borneo FC Liga 1 2020
Sumber :
  • Twitter/Persija

VIVA – Rancangan regulasi lanjutan Liga 1 2020 sudah beredar usai adanya Manager Meeting pada Senin 21 September 2020 di Bandung. Ada beberapa soal yang kemudian menjadi sorotan publik, salah satunya pergeseran bursa transfer.

STY Bahas Keputusan Pratama Arhan Tinggalkan Tokyo Verdy

Dalam pasal 24A regulasi Liga 1 2020 tentang periode pendaftaran Transfer Matching System (TMS), untuk jendela yang kedua dilakukan pada 21 September hingga 18 Oktober 2020.

Baca juga: Sanksi Dinyatakan Kalah karena Suporter ke Stadion dalam Kajian PSSI

Victor Igbonefo Ingin Persib Bandung Kembali Menang

Tenggat waktu tersebut bergeser dari surat edaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada klub sebelumnya. Di sana tercatatat jendela transfer kedua Liga 1 musim ini pada 8-23 Desember 2020.

Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita meminta publik bersabar. Karena regulasi Liga 1 ada di bawah kuasa PSSI dan itu belum resmi diumumkan.

Resmi Diperkenalkan, Radja Nainggolan Lansung Sadar Tugas Berat Bersama Bhayangkara FC

"Regulasi terbaru segera dirilis oleh PSSI, termasuk soal bursa transfer, kita tunggu saja, nanti LIB akan menjalankannya," kata Hadian Lukita kepada VIVA, Rabu 23 September 2020.

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengakui adanya gagasan untuk menggeser jendela transfer. Tapi, mayoritas klub mengajukan keberatan.

Dia juga memastikan pergeseran jendela transfer Liga 1 itu tidak jadi dilakukan. Tak dipungkiri Umuh, gagasan tersebut menuai perdebatan.

"Jadi kan aturan dari awalnya sudah ada aturan baku, kalau pemain asing tambahan atau penggatian itu putaran pertama tidak boleh, kalau putaran kedua diganti semua juga tidak ada masalah," kata Umuh kepada wartawan. 

"Alhamdulillah selesai gak ribut, yang setuju ada 7, tidak setuju ada penambahan pemain ada 8, absen 3. Tadi sudah ada catatannya jadi supaya PSSI tidak bingung," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya