Protes Jadwal Bursa Transfer Dipercepat, Bos Persib Tunggu Respons LIB

Salah satu Petinggi Persib, Teddy Tjahyono
Sumber :
  • VIVAnews/Dede Idrus

VIVA – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, tengah menunggu respons PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyusul keputusan PSSI yang tetap membuka lebih awal bursa transfer periode kedua. 

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Pasalnya, dalam hasil manager meeting LIB bersama 18 peserta tim Liga 1 di Bandung beberapa hari lalu, mayoritas klub menolak bursa transfer putaran kedua dipercepat. Diketahui, sebanyak 7 klub setuju bursa transfer dipercepat, 8 klub menolak, dan 3 abstain. 

"Kami tunggu respons dari LIB secara resmi atas hasil manager meeting kemarin. Saya berharap PSSI dan PT LIB mendengar mayoritas suara klub," ujar Teddy saat dihubungi wartawan, Rabu 23 September 2020. 

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Teddy mengaku heran dengan PSSI yang tetap ngotot membuka bursa transfer putaran kedua meski mayoritas klub menolak. Selain itu, PSSI seharunya mendengarkan masukan klub lebih dulu sebelum meminta persetujuan dari FIFA. 

"Ini berarti bahwa mayoritas klub menolak regulasi pendaftaran pemain asing di dalam pertemuan tersebut, dan PT LIB akan membawa hasil voting ini ke PSSI. Jadi, PSSI seharusnya mendengar masukan dari mayoritas klub berdasarkan hasil voting," terangnya. 

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Sebelumnya, PSSI mengajukan permohonan kepada FIFA agar mengubah bursa transfer paruh musim. Permintaan PSSI pun akhirnya dikabulkan FIFA dan memutuskan bursa transfer dibuka 21 September - 18 Oktober 2020. 

Keputusan PSSI membuka lebih cepat bursa transfer lantaran sejumlah pemain dan pelatih klub Liga 1 memutuskan hengkang. Selain itu, ada beberapa pemain asing kesulitan kembali ke Indonesia karena pandemi COVID-19. 

Liga 1 sendiri rencananya akan bergulir kembali pada awal Oktober mendatang. Dikarenakan berjalan di tengah pandemi, seluruh pertandingan bakal dihelat di Pulau Jawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya