Duh, Elkan Baggott Batal Gabung TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Hampir sebulan Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Kroasia. Namun, pemain darah campuran, Elkan Baggott belum juga menampakkan dirinya.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Elkan sempat bergabung dalam skuat Garuda Muda pada Juli 2020 kemarin. Namun, lantaran pemusatan latihan molor, Elkan cuma beberapa hari saja mengikuti kegiatan Timnas U-19 di Jakarta.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih penasaran dengan kemampuan pemain berdarah Indonesia-Inggris itu. Oleh karenanya, Elkan diundang untuk menjalani TC di Kroasia sejak akhir Agustus kemarin.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Namun, Elkan tak kunjung hadir. Sekjen PSSI, Yunus Nusi sempat mengatakan bahwa Elkan tak memenuhi undangan TC lantaran klubnya, Ipswich Town tak memberikan izin.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Baca Juga: Sadis, Rayuan Nakal Madonna Minta Bercinta dengan Dennis Rodman

Kini, kabar terbaru diungkap oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dia mengatakan, Elkan tak akan bisa menyusul ke negerinya Marko Simic itu.

Kemungkinan besar, Elkan baru bisa bergabung dalam program TC Timnas U-19 selanjutnya di Turki. "Insyaallah, Elkan Baggott akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Turki," kata Indra, Kamis 24 September 2020.


Selama berada di Kroasia, Timnas U-19 sudah menjalani lima laga uji coba. Hasilnya, David Maulana cs meraih satu kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Dalam tiga pertandingan di turnamen mini itu Timnas U-19 2 kali kalah, 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia, serta satu kali imbang 3-3 dengan Arab Saudi.

Sedangkan pada dua uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar, dan bermain imbang 1-1 dengan Qatar. 

Elkan Baggott menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19

Baca Juga: Dennis Rodman Tercengang Gara-gara Fantasi Seks Liar Mantan Istrinya

Selanjutnya, Timnas U-19 akan berhadapan dengan Bosnia dan Herzegovina pada Jumat 25 September 2020. Tiga hari kemudian, Timnas U-19 juga akan menjajal Dinamo Zagreb.

Setelah itu, Timnas U-19 bakal melanjutkan TC ke Turki. Rencana awalnya, Timnas U-19 terbang ke Uzbekistan setelah TC di Kroasia, sayang Piala Asia U-19 2020 ditunda oleh AFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya