Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia, Melihat Ide Lain Shin Tae-yong

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bersiap melakoni laga uji coba melawan Bosnia-Herzegovina. Kedua tim bentrok di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat malam WIB 25 September 2020.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Pada kesempatan ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong akan melakukan rotasi. Sebab, dalam timnya saat ini masih ada beberapa pemain yang belum turun di laga uji coba.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Vs Bosnia-Herzegovina Hari Ini

Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Menjalani pemusatan latihan di Kroasia, tentu harus semua pemain yang dibawa bisa menunjukkan perkembangan. Itulah mengapa rotasi amat dibutuhkan oleh tim.

"Kembali kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," kata Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Irak Pastikan Tiket ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan?

"Rotasi ini kami lakukan dengan bertujuan kami dapat melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," imbuhnya.

Tercatat ada enam pemain yang belum pernah diturunkan dalam uji coba selama berada di Kroasia. Mereka adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Melawan Bosnia-Herzegovina ini adalah uji coba keenam skuad Garuda Muda selama di Kroasia. Mereka masih menyisakan satu agenda lagi, yakni melawan Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya