PS Barito Putra Juara Divisi Utama 2011-2012 – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Minggu, 8 Juli 2012 | 21:42 WIB

PS Barito Putra Juara Divisi Utama 2011-2012

img_title
Photo :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

PS Barito Putra melawan Persita di final Divisi Utama.

VIVAbola - PS Barito Putra berhasil menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012 setelah mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Mahahan Solo, Minggu 8 Juli 2012. Laskar Antasari unggul atas Pendekar Cisadane dengan skor 2-1.

Keunggulan Barito dibuka di babak pertama oleh gol Sugeng Wahyudi pada menit 31. Dia berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang Persita yang dijaga Tema Mursadat.

Di babak kedua, Persita langsung menekan Barito untuk mengejar ketertinggalan.  Namun, usaha Maman dan kawan-kawan kerap kandas akibat penyelesian akhir yang terburu-buru.

Akibat teralu asyik menyerang, Persita malah kebobolan melalui gol Sackie Teah Dou. Pemain asal Liberia ini mencetak gol di menit 55 untuk merubah kedudukan menjadi 0-2 untuk Barito.

Persita baru mampu memperkecil kedudukan pada menit 71. Ade Chandra berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Christian Carrasco.

Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta, skor tetap 2-1 untuk Barito. Trofi Divisi Utama pun berhak dibawa pulang ke kota Banjarmasin.

Barito dan Persita memastikan diri promosi ke Liga Super Indonesia (ISL) musim depan. Diikuti Persepam Pamekasan yang sebelumnya berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor skor 1-0 pada laga perebutan juara III di stadion yang sama.

Kebahagiaan Barito dilengkapi dengan keberhasilan Sackie Teah Dou yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan 18 gol. Jumlah ini hanya terpaut selisih satu gol lebih banyak dari striker Persita, Carrasco.

Hasil Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012
Juara : PS Barito Putera
Runner Up : Persita Tangerang
Top Scorer : Sackie Teah Dou, 18 gol (PS Barito Putra)
Pemain Terbaik : Christian Carrasco
Promosi ke ISL : PS Barito Putera, Persita Tangerang, Persepam Pamekasan

Topik
    Muat Lainnya...