Hamka Hamzah Menuju Liga India?

Hamka Hamzah (kanan).
Sumber :

VIVA.co.id – Setelah Srdan Lopicic hijrah ke Liga Malaysia, kini Pusamania Borneo FC mesti kehilangan bek veteran mereka, Hamka Hamzah. Kapten tim Pesut Etam selama gelaran Piala Jenderal Sudirman tersebut rencananya akan mengadu nasib ke negara lain.

Fungsi Sosial yang Melekat pada Hak Atas Tanah

Kondisi sepakbola nasional yang tak kunjung memberikan sinyal positif, membuat beberapa pemain level atas tanah air mencoba peruntungan lain. Jika banyak pemain Indonesia yang hengkang ke Liga Malaysia, namun Hamka memiliki pilihan yang berbeda.

Eks pemain Persija Jakarta itu dikabarkan akan menjajal ketatnya persaingan di Liga India. "Kabarnya Hamka ke Liga India," kata Media Officer PBFC, Abe Hedly kepada VIVA.co.id, Rabu 20 Januari 2016.

Waktunya Orang Tua Ambil Peran Cegah dan Tangani Kekerasan di Pendidikan

Kabar hengkangnya pemain berusia 31 tahun tersebut muncul setelah dia mengunggah sebuah foto disertai kalimat perpisahan dengan PBFC di Instagram. Hamka menuliskan rasa terima kasihnya kepada jajaran manajemen Pesut Etam dan warga Samarinda yang telah memberikan dukungan selama ini.

"Saya ucapkan terima kasih banyak PBFC, khususnya adik saya Nabil Hussein, dan masyarakat Samarinda yang selalu percaya dengan saya. Saatnya saya berpamitan," tulis Hamka.

Kepemimpinan Profetik, Transisi Kepemimpinan Nasional 2024

Hamka sendiri bukanlah pemain yang minim pengalaman bermain di luar negeri. Beberapa musim lalu dia sempat mengadu nasib di Negeri Jiran dengan bermain bersama PKNS FC.

Hingga saat ini memang belum ada kabar pasti di klub Liga India mana dia Hamka akan bergabung. Namun, langkah ini cukup bagus, mengingat semangatnya untuk berkarir di luar negeri bisa diharapkan menular kepada generasi muda.

Budaya Guilt dan Shame sebagai solusi penegakan moral dan keadilan di Indonesia.

Perlunya Pembiasaan Guilt and Shame Culture bagi Masyarakat Indonesia

Peningkatan kesadaran moral dengan budaya guilt and shame culture untuk Indonesia lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024