SSB Semarang Ingin Ukir Sejarah di Sao Paolo

VIVAnews - Tim usia 12 tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Pengcab Semarang akhirnya berniat mengukir prestasi pada putaran final Piala Dunia Danone Cup 2009. Babak ini akan digelar di Sao Paolo, Brasil, Oktober 2009.

SSB Semarang akan mewakili Indonesia setelah menjuarai babak utama Danone Nations Cup 2009. Di babak final, Minggu, 2 Agustus 2009, SSB Semarang mengalahkan SSB Patriot Patonlabu, Aceh Utara 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Dwi Chandra Rukmana. Chandra juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam turnamen ini dengan koleksi 9 gol.

"Kami ingin mencetak sejarah di Sao Paolo. Kami ingin menjadi tim Indonesia pertama yang berhasil juara di tingkat dunia," kata Cahyo Wulandaru, Manajer SSB Semarang saat dihubungi VIVAnews, Selasa 4 Agustus 2009.

Cahyo sadar, perjuangan timnya di Sao Paolo nanti tidak mudah. Pasalnya, pasukan Taufan Setiadi itu akan berhadapan dengan tim-tim terbaik dari berbagai penjuru dunia.

Meski demikian, Cahyo tetap optimistis timnya mampu meraih juara. "Kami punya striker yang bagus. Chandra sudah sering menjadi top skorer dalam turnamen bertaraf Asia. Ini akan akan menjadi modal kami di Sao Paolo nanti," kata Cahyo.

Cahyo menambahkan, saat ini timnya masih libur. Pemain baru berkumpul lagi, antara Kamis, 6 Agustus 2009 atau Sabtu, 8 Agustus 2009.

"Kami akan meningkatkan intensitas latihan sebagai langkah persiapan menuju Sao Paolo," tandasnya.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Xiaomi SU7

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Permintaan untuk mobil sedan listrik Xiaomi SU7, jauh lebih tinggi dari yang diprediksi oleh perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Chief Executive Officer Xiaomi, Lei Jun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024