Jakmania Tewas di Tol Cipali dari Korwil Kalimalang

Suporter Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id – Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ke-27 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu 5 November 2016 berimbas negatif. Seorang suporter Persija tewas dalam perjalanan pulang.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Korban yang diketahui bernama Haruna Rasid Lestaluhu tersebut merupakan anggota Jakmania Korwil Kalimalang. Dia menjadi korban dalam bentrokan di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang terjadi pada Minggu 6 November 2016 petang.

Kabar adanya korban dari bentrokan ini sempat simpang siur. Namun, mantan ketua umum Jakmania, Larico Ranggamone, membenarkan kabar tersebut ketika VIVA.co.id mengonfirmasinya.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Menurut Larico, saat ini jenazah Rasid sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Dia sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit Arjawinangun, Cirebon, untuk diberi pertolongan. Namun, dalam perjalanan dia menghembuskan napas terakhir.

Bentrokan ini diawali dengan adanya aksi saling lempar batu antara Jakmania dengan warga. Nahas bagi Rasid, dia terkena lemparan sehingga terjatuh dari bus, dan menjadi bulan-bulanan massa.

Anies Baswedan Bikin Bobotoh dan Jakmania Bersatu di JIS

Selain Rasid, dikabarkan ada tiga korban luka-luka lainnya yang juga sedang mendapat perawatan. Mereka mengalami robek di bagian kepala, hidung, dan kaki. (one)

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa dijebol pemain Persib David Da Silva

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024