Jakmania Izinkan Bonek Gelar Aksi di Jakarta

Ilustrasi suporter Persija Jakarta, Jakmania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Kedatangan suporter Persebaya Surabaya, Bondo Nekat atau Bonek, tentunya menghadirkan kekhawatiran tersendiri. Ada potensi terjadinya konflik antar suporter saat Bonek melakukan aksinya di tengah perhelatan Kongres PSSI, Kamis besok, 10 November 2016.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Seperti diketahui, suporter pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, selama ini punya hubungan yang tidak baik dengan Bonek. Di beberapa kesempatan, mereka sempat bentrok.

Terkait hal ini, salah satu pentolan The Jakmania, Larico Ranggamone, menjamin pihaknya tak akan mengganggu aksi Bonek. Hanya saja, Larico meminta agar Bonek bertindak sopan.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Selain itu, pria yang akrab disapa Ayah Rico tersebut meminta agar Bonek tak menggunakan atribut berwarna biru ala Persib Bandung. Ya, Bonek merupakan kelompok suporter yang dikenal akrab dengan Bobotoh.

Larico takut jika Bonek menggunakan atribut-atribut ala Persib, ada sekelompok oknum yang bereaksi.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Intinya, kami memberikan izin mereka ke Jakarta. Semoga mereka bisa mengeluarkan aspirasinya dan didengarkan di Kongres besok. Tak ada sambutan khusus. Terpenting, mereka sudah melakukan koordinasi dengan kami," kata Larico saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 9 November 2016.

"Saya mohon, jangan pakai atribut macam-macam. Jangan pakai yang biru-biru. Kalau mereka sopan, kami baik-baik saja," lanjutnya.

Sebanyak 700 Bonek diprediksi akan membanjiri Jakarta. Mereka datang ke Ibu Kota demi memastikan Persebaya dipulihkan statusnya oleh PSSI. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya