Senyum Bali United Lihat Perkembangan Irfan Bachdim

Irfan Bachdim Gabung Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Kondisi Irfan Bachdim perlahan mulai pulih. Tetapi, banyak yang meragukan penampilannya bisa ciamik seperti jelang Piala AFF 2016. Bagaimana situasinya bersama Bali United?

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengaku senang dengan perkembangan Irfan dalam timnya. Pemain yang baru didatangkan pekan lalu tersebut bahkan sudah mulai menunjukkan peningkatan kondisi fisik.

Ya, kondisi fisik memang menjadi kendala terbesar Irfan. Pemain 27 tahun ini mengalami cedera cukup serius pada engkelnya, yang membuat Irfan juga gagal tampil di Piala AFF.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

Dalam latihan dua latihan awal bersama Bali United, Irfan tidak mengikuti sesi secara penuh. Dia dibiarkan berlatih di pinggir lapangan dengan didampingi fisioterapis, Armin Suhaidin. Namun, di latihan ketiga, pemain berdarah Belanda itu ikut sesi secara penuh.

"Irfan perkembangannya bagus. Dia sudah mulai ikut latihan penuh bersama tim, dan berarti kondisinya sudah membaik," kata Indra saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 18 Januari 2017.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Tentu perkembangan ini sangat positif buat Bali United. Irfan diharapkan bisa menjadi aset besar "Serdadu Tridatu" di dalam maupun di luar lapangan.

Dengan kedatangan Irfan dan salah satu pemain asing berposisi sebagai striker nanti, setidaknya ada sembilan pemain bertipikal menyerang dalam skuat Bali United. Hal ini justru bagi Indra adalah kelebihan, mengingat pilihannya semakin banyak.

Juru taktik berusia 53 tahun tersebut memastikan, hanya akan merekrut dua pemain asing di sisa bursa transfer kali ini. Sebab, menurutnya pemain lokal sudah cukup dan masing-masing memiliki kualitas yang mumpuni.

Dalam dua pekan terakhir, sudah enam pemain lokal yang mereka rekrut selain Irfan, yakni Ngurah Nanak, Muhammad Taufiq, I Made Wardana, Yandi Sofyan, dan Dias Angga Putra.  

"Pemain lokal kita sudah komplet. Dan saya rasa tidak perlu ada penambahan lagi," kata Indra. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya