Hadiah Bagi Wasit dan Suporter Terbaik di Piala Presiden

Presiden Joko Widodo hadir di pembukaan Piala Presiden 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Gelaran Piala Presiden 2017 telah memasuki babak 8 besar. Sebanyak empat pertandingan akan digelar selama dua hari, yakni 25-26 Februari 2017 di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih Persib Bandung Puji Kinerja Wasit

Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017 rupanya tak ingin cuma sekadar memberi hadiah kepada klub peserta. Karena itu, mereka menyiapkan sejumlah uang yang akan diberikan kepada wasit dan suporter terbaik.

Ide menyiapkan hadiah ini datang dari Ketua Steering Committee Piala Presiden 2017, Maruarar Sirait. Ia ingin asas sportivitas yang dikedepankan dalan turnamen ini benar-benar bisa dijalankan dengan baik.

Mulai Pekan 30, Liga 1 2021/22 Gunakan Asisten Wasit Tambahan

"Visi Piala Presiden ini kan fair play. Jadi kami mengambil inisiatif dan dapat usulan untuk memilih wasit. Tentu kami memberi apresiasi sebesar Rp30 juta untuk wasit," kata Maruarar saat ditemui di Jakarta, Selasa 21 Februari 2017.

"Kami juga membuat best suporter, karena ingin suporter sportif, dan ukurannya jelas, saya minta kepada panitia. Karena harus juga fair dalam memberi penilaian. Kita memberi apresiasi Rp100 juta," imbuhnya.

"WASIT GOBLOG" Trending di Twitter Usai Persib Hancurkan Persija

Tambahan dua hadiah ini sekaligus melengkapi apa yang disediakan Panpel. Sebelumnya telah diumumkan juara Piala Presiden 2017 akan mendapatkan uang sebesar Rp3 miliar. Peringkat dua Rp3 miliar, ketiga Rp1 miliar, dan keempat Rp500 juta.

Sedangkan untuk gelar individual seperti pemain terbaik diberi hadiah Rp150 juta, dan top scorer Rp100 juta. Untuk pemain muda terbaik dihadiahi uang sebesar Rp50 juta. Sedangkan tim fair play berhak mendapatkan Rp300 juta.
 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Ngamuk ke Wasit

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kecewa dengan kinerja wasit di Liga 3. Dia meminta tak ada lagi kontroversi

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022