Persebaya Lunasi Tunggakan Gaji Pemain Termasuk Andik

Manajer Persebaya Surabaya, Chusnul Faried bersama Andik Vermansah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/17

VIVA.co.id –  Manajemen Persebaya Surabaya mulai melunasi tunggakan gaji pemain dan pelatihnya yang tertahan sejak beberapa tahun lalu. Ada 19 pemain yang sudah menerima pembayaran, di antaranya Andik Vermansah.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Pembayaran tunggakan gaji pemain dilakukan oleh manajemen Persebaya di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 21 Februari 2017. Mantan striker Persebaya Andik Vermansah yang kini membela klub Malaysia, Selangor FA, dan pemain senior, Mat Halil, hadir di acara pelunasan gaji itu.

"Ada 19 pemain yang gajinya sudah kami lunasi. Sisanya paling tinggal lima sampai enam pemain saja," kata Manajer Persebaya Surabaya, Chusnul Faried, dihubungi VIVA.co.id, pada Kamis malam, 23 Februari 2017.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Faried menolak menyebutkan nominal tunggakan gaji yang sudah dibayarkan kepada para pemain Persebaya. Dia juga mengaku lupa ketika ditanya tinggal berapa pemain pelatih lagi yang tunggakan gajinya belum terselesaikan. "Yang penting kami sudah melunasi," ujarnya.

Soal sisa pemain dan pelatih yang gajinya belum terbayarkan, lanjut Faried, manajemen tinggal menunggu syarat yang dibutuhkan sebagai bukti, yakni foto kopi kontrak. Dia mengaku sudah ada komunikasi dengan mereka yang gajinya belum dibayar. "Dalam waktu cepat segera beres semua," katanya.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Andik mengaku senang tunggakan gaji semasa bermain di Persebaya dulu dilunasi oleh manajemen. Dia menepis kabar bahwa nilai gaji yang ia terima sebesar Rp700 juta. Dia hanya menyebut bahwa gaji yang tertunggak dan sudah dilunasi Persebaya untuk enam bulan.

"Alhamdulillah, sudah dilunasi," kata Andik melalui obrolan WhatsApp dengan VIVA.co.id. "Tapi (Informasi pelunasan tunggakan gaji diterima Rp700 juta) tidak benar. Tidak etis menyebut angkanya."

Persebaya Surabaya sempat mengalami masalah keuangan semasa kompetisi Indonesian Premier League (IPL) tahun 2013. Saat itu, gaji para pemain dan pelatih klub berjuluk Bajul Ijo tertunggak lima sampai enam bulan. Di bawah manajemen baru, PT Jawa Pos Sportainment, Persebaya mulai berbenah, di antaranya melunasi tunggakan gaji tersebut.

Tonton Jelang Laga #5: Preview 8 Besar Piala Presiden 2017 di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya