Kepulangan Aremania Sempat Diwarnai Ketegangan

Aremania Buat Stadion Pakansari Begemuruh
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kejadian tak mengenakkan hampir saja menimpa suporter Arema FC, Aremania. Saat pulang usai mendukung Arema berlaga dalam final Piala Presiden, Minggu 12 Maret 2017, di Stadion Pakansari. Mereka hampir dihadang sekelompok oknum di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Beruntung, polisi mampu bertindak cepat. Polisi mampu mengendus niat jelek tersebut dan langsung melakukan penyisiran.

Hasilnya, ada beberapa oknum warga yang ditangkap. Selain itu, 36 kendaraan roda dua diamankan dan polisi juga mendapati beberapa senjata tajam serta tumpul.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Ada 36 kendaraan roda dua yang diamankan, semua milik oknum warga Bogor yang mau menghalangi kepulangan suporter Arema. Sedangkan pemiliknya masih di bawah umur," kata Kapolres Bogor, AKBP Andi Muhammad Dicky, Senin 13 Maret 2017.

"Kendaraan ini ditinggalkan pemiliknya di sekitar jalan raya menuju tol. Anggota yang melakukan penyisiran menemukannya dan langsung kami amankan," lanjut dia.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Seluruh barang bukti diserahkan ke Mapolres Bogor. Setelahnya, polisi melakukan tindakan khusus demi mengamankan kepulangan Aremania.

Mereka mengawal bus-bus yang mengangkut Aremania. "Sekitar pukul 01.00 WIB, mereka pulang dari Stadion Pakansari ke Malang. Alhamdulillah, mereka dalam kondisi yang aman," ujar Dicky. (one)

Tonton highlight pertandingan final Piala Presiden 2017 antara Pusamania Borneo FC melawan Arema FC di video HASIL AKHIR VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya