Terungkap, Persib Kalahkan Klub Eropa dalam Perburuan Essien

Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Sebuah fakta baru terungkap dalam proses bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung. Ternyata, Persib mengalahkan klub-klub asal Eropa dan Asia dalam perburuan Essien.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Essien memang sempat menjadi pengangguran usai kontraknya diputus klub Yunani, Panathinaikos. Selanjutnya, Essien diburu oleh beberapa klub dari Turki, Australia, dan Thailand.

Antalyaspor, Melbourne Victory, dan Muangthong United sempat memburu Essien. Bahkan, Antalyaspor pernah diberitakan sudah sepakat dengan Essien. Tapi, di pertengahan jalan, proses negosiasi gagal.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Dari Indonesia, cuma Persib (yang tawar saya). Tapi, banyak tawaran dari negara lain seperti Turki, Australia, dan saya tak mau pergi ke mana pun," kata Essien.

"Persib datang dengan tawaran menarik. Itu mengapa saya mau ke sini. Setidaknya, saya bisa bantu promosikan sepakbola Indonesia," lanjutnya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Persoalan fisik menjadi salah satu yang diragukan oleh Essien. Eks gelandang Chelsea tersebut sempat tak bermain dalam waktu lama akibat cedera.

"Saya sudah sering tampil di kompetisi yang panjang. Dan, saya ingin membantu semuanya berjalan lancar untuk tim," terang Essien. (one)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024