Persib Rekrut Michael Essien, Persija Ogah Jadi Peniru

Direktur Persija, I Gede Widiade (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id - Persib Bandung membuat gebrakan dengan mendatangkan Michael Essien untuk mengarungi kompetisi Liga 1. Tentu langkah tersebut memaksa mereka merogoh kocek yang tidak sedikit.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Melihat gebrakan tersebut, Persija Jakarta yang kini melakukan perombakan manajemen menegaskan tidak akan menjadi peniru. I Gede Widiade sebagai Direktur yang baru lebih memilih untuk melakukan perencanaan yang lain.

"Kami tidak akan mungkin meniru langkah siapapun di Indonesia. Kami punya strategi sendiri yang layak kita lakukan dan eksekusi," tegas Gede dalam konferensi pers di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, pada Selasa 14 Maret 2017.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Diakui Gede, dia akan lebih dahulu melakukan komunikasi dengan pelatih Persija saat ini, Stefano Cugurra Teco. Dari sana akan dicari pemetaan yang tepat agar sesuai dengan target yang dipasang sejak awal.

"Dari pemetaan yang ditetapkan, pasti coach punya perhitungan siapa-siapa pemain yang dibutuhkan. Setelah itu barulah diketahui berapa biaya yang diperlukan untuk membentuk tim itu," imbuhnya.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Namun yang pasti, ada beberapa pemain yang dibutuhkan klub berjuluk Macan Kemayoran itu. Setidaknya dua pemain asing untuk mengisi posisi striker dan playmaker menjadi suatu kewajiban yang dipenuhi.

"Pemain asing satu di depan, playmaker asing, saya akan cari pemain lokal dan naturalisasi di tengah. Dan di defend satu, terus satu pemain defend kiri atau kanan," ungkap Gede. (one)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022