Tekad 2 Bintang Persija Bangunkan 'Macan Tidur'

Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Bambang Pamungkas dan Andritany Ardhiyasa adalah dua pemain Persija Jakarta yang berstatus sebagai bintang. Keduanya pun bersepakat ingin mengembalikan klub berjuluk Macan Kemayoran menjadi tim papan atas di Indonesia.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, Persija seolah kehilangan marwahnya. Klub kebangaan Jakmania tersebut hanya mampu finis di posisi ke-14 klasemen.

Kini, dengan adanya perombakan dalam jajaran manajemen, Persija diharap mampu kembali ke jalur seharusnya. I Gede Widiade yang didapuk menjadi Direktur klub pun memiliki tugas yang cukup berat.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Bambang pun berharap manajemen mampu terus melakukan perubahan ke depannya. Sebab menurutnya, tugas membawa Persija merengkuh kejayaan bukan hanya ada di pundak pemain dan pelatih saja.

"Intinya identitas Jakarta, dan saya pikir kita harus mengembalikan kejayaan Persija. Persija adalah salah satu tim besar di Indonesia. Saat ini kita sedang bekerja keras mengembalikan identitas Persija," kata Bambang saat konferensi pers di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta pada Selasa 14 Maret 2017.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Andritany memiliki harapan lain. Melihat Persija meraih gelar juara Liga Indonesia pada 2001 silam saat masih kecil membuatnya bertekad membawa Macan Kemayoran kembali merebutnya pada musim ini.

"Saya pernah bermimpi main di sini, dan akhirnya dari 2010 sampai saat ini saya tetap di Persija. Saya ingin Persija seperti di tahun 2001, saat itu saya masih nonton di rumah, semoga di tahun ini atau ke depannya kita bisa mengulang prestasi di 2001," ungkapnya.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022