Juru Taktik Asal Prancis Bikin PS TNI 'Pede' Tatap Liga 1

Pertandingan uji coba Semen Padang vs PS TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (5/4/2017)

VIVA.co.id – Skuat PS TNI menyambut antusias kiprah pelatih anyar mereka Laurent Hatton dalam membangun karakter armada The Army usai menahan imbang Semen Padang 1-1 dalam laga uji coba pada Rabu 5 April 2017 di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Kondisi ini pun sontak memberikan aura positif bagi Manahati Lestusen cs dalam menatap persaingan kompetisi Liga 1 musim 2017.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Pelatih asal Prancis tersebut dinilai sejumlah penggawa PS TNI telah mampu membangun kekompakan dan semangat tim. Meski demikian, sejumlah perbaikan dan evaluasi juga tetap harus dibenahi PS TNI jelang bergulirnya kick off perdana Liga 1.

Hal ini pula yang diungkapkan oleh sang kapten, M Abduh Lestaluhu yang menuturkan poin apa saja yang perlu dimaksimalkan kembali guna mampu memberikan penampilan apik dalam kompetisi nanti.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Pelatih Laurent Hatton ini mampu dengan cepat berbaur dengan kita, ia dengan cepat mampu membangun kekompakan dan semangat para pemain," ujar Abduh kepada VIVA.co.id.

Menurut Abduh, materi latihan yang diberikan oleh Laurent Hatton juga sesuai dan mudah diterima oleh seluruh pemain, sehingga diyakini PS TNI mampu tampil baik di laga Liga 1 pertengahan April ini.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Di samping itu, Abduh juga menilai dengan adanya tambahan pemain asing maka akan dapat membuat tim tampil lebih maksimal lagi di Liga 1 nanti. Bahkan ia optimis bisa menang sesuai dengan target yang diberikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Patut diketahui bahwa saat ini PS TNI sudah mempersiapkan sebanyak 25 pemain yang terdiri dari 3 pemain asing, 18 dari Prajurit TNI dan 2 dari Sipil. Sedangkan untuk kebutuhan PS TNI membutuhkan 30 pemain. (mus)

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023