Menanti Kiprah Madura United di Liga 1

Pemain anyar Madura United, Peter Odemwingie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya

VIVA.co.id – Madura United siap menebar ancaman di Liga 1 musim ini. Laskar Sapeh Kerrab pun telah mempersiapkan dengan matang jelang kompetisi resmi PSSI ini. 

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Saat tampil di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Madura United tampil produktif. Mereka bukukan rata-rata 1,6 gol per laga. Total, mereka memasukkan 34 gol dari 34 laga..

Skuat tidak banyak berubah, Madura United agak menurun di turnamen pramusim Piala Presiden 2016. Mereka tembus 8 besar. Skuat Gomes de Oliviera toreh 3 gol daeri 4 laga.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

“Persiapan di Piala Presiden sangat pendek. Skuad diliburkan setelah TSC 2016. Para pemain kumpul kurang dari sepekan. Terhenti di 8 Besar Piala Presiden, kami terus evaluasi diri. Skuat kini lebih siap. Dua turnamen mampu kami juarai,” ujar Gomes.

Madura United Berjaya di Magelang Cup 2017 dan Cilacap Cup 2017. Tanduk menajam, Laskar Sape Kerrab pun kini on fire hadapi  Liga 1 2017.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pencapaian bagus Madura United di Magelang Cup 2017 dan Cilacap Cup 2017 memang belum bisa dijadikan ukuran buat menggambarkan kekuatan mereka di kompetisi resmi. Tapi, apa yang mereka pertontonkan di lapangan tetap perlu jadi kajian para pelatih klub lain.

Di Cilacap Cup 2017, Madura United mampu bungkam Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Di Magelang Cup 2017, Laskar Sapeh Kerrab toreh rata-rata tiga gol per laga. Total, mereka kemas 14 gol dari empat laga dan rebut trofi juara. Tim yang berhasil mereka kalahkan adalah PPSM Sakti Magelang, PS Mojokerto Putera, dan Persipur Purwodadi.

Kekuatan Madura United akan semakin maut karena mereka kini diperkuat marquee player Peter Odemwingie, eks West Bromwich Albion yang pernah berkiprah di Premier League Inggris. Sementara itu, Bali United akan menjadi ujian pertama bagi Madura United di Liga 1. Kedua tim akan bertarung, Minggu 16 April 2017 di Gelora Bangkalan. 

Laporan: Bramono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya