Persipura Vs Gresik United, Guncangan di Awal Kompetisi

Persipura vs Gresik United
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persipura Jayapura akan mengawali kiprahnya di Liga 1 pada Selasa 18 April 2017 sore nanti WIB. Mereka bakal menjamu Gresik United di Stadion Mandala, Jayapura.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Duel ini diprediksi berlangsung berat bagi Persipura. Bagaimana tidak, badai menghantam mereka jelang kompetisi dimulai.

Terjadi pergantian pelatih yang begitu mendadak. Alfredo Vera dilengserkan oleh manajemen Mutiara Hitam, sehari sebelum pertandingan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Liestiadi pun ditunjuk sebagai juru taktik anyar. Tentunya, Liestiadi harus memutar otak lebih keras, mengenal karakter skuatnya dalam waktu singkat, dan meramu taktik yang paling tepat.

"Saya sudah mengenal dan memahami skuat dengan cukup baik. Saya sudah dapatkan gambaran itu saat menangani klub lain ketika jumpa Persipura," kata Liestiadi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Yang agak sulit adalah menerapkan regulasi soal pemain U-23. Sebab, saya belum tahu banyak komposisi pemain muda di Persipura," tuturnya.

Pekerjaan Liestiadi di laga perdana bisa menjadi lebih ringan. Sebab, eks asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut sudah paham dengan gaya main Gresik United.

Ya, Liestiadi memang pernah menangani Laskar Joko Samudro pada gelaran Liga Super Indonesia 2015 dan Indonesia Soccer Championship 2016. Tapi, karier Liestiadi bersama Gresik United tak berjalan mulus. Dia dipecat pada Agustus 2016 setelah Gresik United kalah 0-3 dari Persipura.

Laporan: Bramono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya