Polemik KITAS, Persib Dilarang Mainkan Essien dan Cole

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Penyebab polemik Kartu Izin Tinggal Terbatas yang membelit Michael Essien dan Carlton Cole mulai terkuak. Persib Bandung disebut-sebut menjadi aktor utama masalah pelik ini.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Maulia Purnawati, menjelaskan sampai sekarang tidak ada pengajuan permohonan izin tinggal yang diajukan Persib untuk Essien dan Cole. Persib memang harus mengurus izin tinggal keduanya.

Sebab, mereka menjadi sponsor yang paling bertanggung jawab lantaran mempekerjakan Essien dan Cole.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

"Sampai sekarang, PT Persib Bandung Bermartabat selaku penjamin, belum mengajukan permohonan alih status," kata Maulia, Selasa 18 April 2017, saat ditemui di kantornya.

Maulia menegaskan, saat ini Essien dan Cole hanya mengantongi visa kunjungan yang berlaku selama 60 hari. "Seharusnya, yang digunakan itu Izin Tinggal Terbatas," tegas Maulia.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Atas kasus ini, Imigrasi Bandung menegaskan Essien dan Cole tak boleh bermain sampai keduanya memegang KITAS. Pihak Imigrasi tak segan memberikan sanksi andai larangan tersebut dilanggar.

"Kami berikan teguran keras dengan peringatan. Sepanjang Persib belum menyelesaikan izin, keduanya dilarang bermain," ujar Maulia. (one)

Persib Bandung Vs Borneo FC

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 33 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024, pukul 19.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024