Ketum PSSI Angkat Bicara soal Kisruh KITAS Legiun Asing

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Masalah Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) pemain asing di kompetisi Liga 1 masih menjadi topik hangat. Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi buka suara terkait kondisi tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Seperti yang diketahui, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebelumnya mencium aroma ketidakdisiplinan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di laga pembuka Liga 1, Sabtu, 15 April 2017. Dua marquee player milik Persib, Michael Essien dan Carlton Cole tampil tanpa mengantongi KITAS.

Hal ini jelas menyalahi aturan mengingat perjanjian antara BOPI dan LIB, di mana pemain asing tidak boleh tampil jika KITAS belum rampung. BOPI akhirnya memproses masalah ini ke pihak Imigrasi.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ditemui dalam acara perayaan ulang tahun PSSI ke-87, kemarin di kantor PSSI, Edy mengaku mendukung LIB dalam persoalan KITAS pemain asing. Dia tidak ingin masalah tersebut menjadi penghambat kompetisi Liga 1.

"Terus terang, walaupun menyalahi aturan, namun tanpa keputusan ini Liga 1 bisa mundur lagi dong. Kalau mundur lagi, lebih banyak yang ngamuk," kata Edy.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Percaya lah, pemain-pemain ini masuk ke Indonesia juga mau bermain bola. Berbeda dengan tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia. Mereka tidak akan kemana-mana. Sekarang hanya soal waktu yang mepet saja," lanjut dia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022