Menanti Kebangkitan Persela Lamongan

Persela Lamongan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Persela Lamongan ingin meraih kemenangan pertama di Liga 1 2017, setelah Laskar Joko Tingkir ini dikalahkan PSM Makassar di pertandingan perdana.  Namun, tidak mudah untuk meraih kemenangan pertamanya, sebab lawan yang dihadapi oleh Persela bukan tim sembarangan, Madura United.

PSS Sleman Lupakan Tren Negatif demi Jauhi Zona Degradasi

Pada laga ini, Persela akan menjadi tuan rumah dan akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 21 April 2017. Evaluasi dari laga perdana di Liga 1 adalah soal lini pertahanan Persela Lamongan.  

Rapuhnya barisan belakang Persela jadi penyebab kekalahan telak di markas PSM. Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda harus memungut bola sebanyak tiga kali ketika melawan PSM.  Persela hanya mampu mencetak satu gol saja.

Cara PSS Sleman Benahi Tim Jelang Lawan Madura United

Kekalahan 1-3 dari PSM tersebut menjadi awalan yang buruk bagi Pelatih Persela Lamongan, Heri Kiswanto. Herkis sapaan akrab Heri Kiswanto pun bertekad membuat timnya bangkit.  Herkis minta skuatnya tampil agresif dan berjuang cetak gol cepat. Namun ia juga tidak boleh melupakan lini pertahanan Persela.

Saat dijamu PSM, kinerja bek Persela Lamongan, Marcio Rozario menjadi sorotan. Permainannya dinilai buruk, dan membuat rapuh pertahanan Persela.

Hasil Liga 1: Arema FC Vs Bhayangkara FC Imbang, Persita Tumbang

Tentu, Heri sadar kelemahan dan kesalahan bukan cuma ada pada diri Marcio. Pemain itu kesulitan karena Aang Suparman, Samsul Arifin, dan Ahmad Walidan belum solid.

Pertandingan kontra Madura United akan menjadi ukuran hasil pembenahan Heri di lini belakang Persela. Meski main di kandang sendiri, ancaman tetap menganga. Apalagi, Madura United diperkuat pemain berkualitas seperti Greg Nwokolo.

Faktor yang juga wajib diperhitungkan Heri adalah kepercayaan diri tinggi armada Madura United yang kini dibesut Gomez de Oliviera. Kemenangan 2-0 atas Bali United pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan menjadi bukti kuat.

Madura United punya marquee player berkelas. Ia adalah Peter Odemwingie. Eks pemain West Browmich Albion itu cetak gol debut ke gawang Bali United melalui eksekusi penalti. 

Laporan: Bramono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya