Acungan Jari Tengah yang Bikin Pelatih Persebaya Terancam

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, saat memberi arahan dalam latihan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (11/02/2017)

VIVA.co.id – Bondo Nekat alias Bonek, kelompok pendukung Persebaya Surabaya, akhirnya angkat bicara soal sikap tak terpuji yang dilakukan pelatih klub kesayangan mereka, Iwan Setiawan. Menurut para Bonek, Iwan sudah tak pantas menangani Persebaya.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Pernyataan ini dikeluarkan Bonek usai Iwan melakukan aksi yang memalukan pada pekan kedua Liga 2, Minggu, 30 April 2017. Setelah Persebaya kalah dari Martapura FC, 1-2, Iwan mendapatkan sambutan yang kurang bersahabat dari Bonek.

Mereka meneriakkan kata-kata 'Iwan Out' dengan kerasnya. Hal tersebut membuat Iwan tersulut emosinya.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Eks pelatih Persija Jakarta tersebut menantang Bonek berkelahi. Tak cuma itu, Iwan juga mengacungkan jari tengahnya ke arah Bonek.

Koordinator Bonek, Capo Ipul, meminta agar Iwan meminta maaf. Tak cuma itu, Ipul juga menuntut Iwan mundur dari kursi kepelatihan Persebaya.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Intinya, kami minta Iwan Setiawan keluar dari kursi pelatih Persebaya. Iwan keluar dan harus meminta maaf secara terbuka kepada Bonek," kata Ipul, Senin, 1 Mei 2017.

Pentolan Bonek lainnya, Hasan Tiro, menyatakan tindakan Iwan sudah kelewat batas. Iwan, dianggap Bonek, tak bisa mencerminkan sikap santun sebagai pelatih Persebaya.

Selalu mengeluarkan pernyataan kontroversial yang dirasa merendahkan tim lain. Nyatanya, justru Iwan tak mampu mengangkat prestasi Bajul Ijo.

Permintaan maaf Iwan dan hengkang dari Persebaya adalah hal yang paling diinginkan Bonek saat ini.

"Bukan hanya tindakan, langkah nyatanya juga tidak ada. Saat lawan Madiun Putra, mengeluarkan pernyataan sepakbola kampung, tapi tak ada wujudnya. Kami cuma minta Iwan keluar. Itu saja," tegas Hasan.

Bonek rencananya akan menemui manajemen Persebaya demi mengeluarkan keluh kesah mereka terkait Iwan. Termasuk, kekhawatirannya setelah Persebaya gagal menang atas Madiun Putra dan Martapura FC. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya