Momentum PSS Pulihkan Reputasi di Maguwoharjo

Duel Persibangga Purbalingga vs PSS Sleman
Sumber :
  • https://twitter.com/Liga2Match

VIVA.co.id – Reputasi PSS Sleman di Liga 2 sempat tercoreng saat menjamu PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo. Dalam pekan pertama Liga 2, 19 April 2017 silam, PSS dipermalukan PSCS dengan skor tipis, 0-1.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Kekalahan tersebut membuat publik Maguwoharjo murka. Mereka menuntut pasukan Super Elang Jawa memperbaiki penampilannya. Suporter pun sempat melakukan aksi protes dengan diam di dalam stadion.

Tak mau kejadian tersebut terulang, PSS melakukan perbaikan di pekan kedua. Akhirnya, mereka mampu mengandaskan perlawanan Persibangga Purbalingga dengansor 2-0.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Tren positif tersebut ingin dilanjutkan PSS saat menjamu Persip Pekalongan di Maguwoharjo, Sabtu 6 Mei 2017. Laga ini menjadi momentum bagi PSS untuk memperbaiki reputasi mereka di depan pendukung sendiri.

"Kami harus fokus agar jangan kecolongan lagi. Bukan hal yang mustahil Persip memberikan kejutan," kata manajer PSS, Arif Juli Wibowo.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Di atas kertas, PSS lebih diunggulkan. Pengamat sepakbola, Tommy welly, memprediksi PSS akan menang mudah. Setidaknya, mereka bisa mengunci tiga poin dengan kemenangan 2-0.

"Persip kemungkinan akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat untuk mencuri gol. PSS harus bekerja keras dan bermain lebih sabar untuk membongkar pertahanan mereka," terang Towel.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, berharap anak asuhnya bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa di regular series Liga 1 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024