Duel PSIM Vs Persebaya Terancam Tidak Dapat Izin

Ilustrasi polisi mengamankan kegiatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Sejumlah warga Bantul mengajukan surat keberatan kepada Polres Bantul untuk tidak mengeluarkan ijin pertandingan antara PSIM dengan Persebaya di Stadiun Sultan Agung.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Penolakan ini salah satunya dipicu bentrok yang terjadi antara suporter usai laga PSIM menghadapi Persis Solo dalam lanjutan Liga 2, akhir pekan lalu.

AKBP Imam Kabut Sariadi, Kapolres Bantul membenarkan adanya surat dari warga Bantul yang keberatan laga PSIM melawan Persebaya digelar di Stadiun Sultan Agung.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

PSIM dijadwalkan akan menjamu Persebaya Surabaya pada 18 Mei 2017 mendatang. Warga kuatir bakal terjadi bentrok karena akan ada banyak suporter Persebaya yang datang.

"Ya memang sudah banyak surat keberatan yang masuk ke Polres dari masyarakat," kata AKBP Imam Kabut Sariadi, Senin 8 Mei 2017.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Imam menjelaskan pemberian ijin laga berada ditangan Polda DIY. Sedangkan Polres hanya melakukan pengamanannya saja. Namun surat tersebut sebagai masukan sebelum surat ijin pertandingan dikeluarkan oleh Polda DIY.

"Jelas itu menjadi pertimbangan penting apalagi baru saja terjadi insiden antar suporter di Yogyakarta," ungkapnya.

Polres Bantul dalam hal ini hanya akan melaksanakan keputusan dari Polda DIY. Apakah akan diijinkan atau dipindah ke tempat lain atau bermain tanpa penonton.

"Ya kita tunggu saja. Mungkin lima hari jelang pertandingan sudah ada keputusannya. Diijinkan atau tidak atau ada keputusan lainnya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya