'Derby London' dalam Duel Persib Vs Semen Padang

Pemain Persib
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Duel sengit Persib Bandung melawan Semen Padang akan digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu 13 Mei 2017. Duel ini juga akan mempertemukan dua pemain berstatus marquee player Liga 1, Michael Essien dan Didier Zokora.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Pertemuan kedua pemain tersebut pastinya bakal berlangsung menarik. Sebab, Essien dan Zokora sama-sama pernah merumput di Premier League.

Essien sempat membela Chelsea pada musim 2005 hingga 2012. Sedangkan, Zokora memperkuat Tottenham Hotspur pada  2006 sampai 2009. Duel kali ini bisa disebut pertemuan alumni Derby London.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku sudah melihat kemampuan Zokora bersama Kabau Sirah. Dia menilai permainan Zokora tak sebaik Michael Essien. 

"Saya agak pesimis untuk Zokora ketika tampil di Bali tidak memuaskan pelatih, ketika kemarin juga tidak diturunkan ya begitulah Zokora," ujar Djanur kepada VIVA.co.id.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Djanur melanjutkan, pada pertandingan tersebut kemungkinan akan menurunkan kembali Essien setelah melihat konstribusi di partai sebelumnya. Di pertandingan terakhir melawan Persipura pekan lalu, Essien mencetak satu gol sekaligus membawa Persib meraih tiga poin. 

"Saya selalu beri kesempatan untuk dia (Essien) karena kontribusi buat tim cukup nyata tapi kalau sampai keduanya tampil akan menjadi tontonan tersendiri buat penonton," terangnya.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hasil Liga 1 pada Kamis 28 Maret 2024 melibatkan dua pertandingan. Yang pertama adalah Persib Bandung vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024