Hanafi Kembali Aman, Seslija Mulai Tidak Nyaman

Pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija (kedua dari kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Menguasai aliran bola dan lebih banyak menyerang, sayangnya Persiba Balikpapan tetap kalah. Persiba Balikpapan harus mengakui keunggulan tuan rumah Persegres Gresik United, 1-2 di Stadion Tri Dharma pada pekan keenam Liga 1 2017, Jumat 12 Mei 2017.

Kalteng Putra dan Persiba Degradasi ke Liga 3, Persipura Jayapura Belum Aman

Pelatih baru Persiba Balikpapan, Milomir Seslija mulai tidak nyaman, karena ramuannya belum mampu menghasilkan kemenangan. Di kubu Persegres Gresik United, kemenangan tersebut membuat posisi Hanafi sebagai pelatih kembali aman.

Seslija memang bukan seorang tukang sulap, ia hanya pelatih sepakbola yang tidak bisa membuat Persiba tiba-tiba melambungkan Persiba dalam mengarungi kerasnya Liga 1. Tapi, dengan dua kali kekalahan secara beruntun tentu saja merasahkan. Ia baru bisa memperbaiki kinerja skuat, belum membuat tim menjadi seorang pemenang.

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Saat bertandang ke Gresik, kinerja Persiba sebenarnya tidak terlalu buruk. Mereka menguasai aliran bola hingga 54 persen dan 12 kali menekan benteng pertahanan Persegres, bahkan sempat membuat memperkecil ketinggalan 1-2, berkat gol Marlon Silva di menit 51, ujungnya Persiba kalah juga.

Gol kreasi Patrick Daniel di menit 22 dan Komaruddin (40) membuat Persiba semakin terbenam di dasar klasemen Liga 1. Dari enam laga, Persiba hanya mampu meraih satu poin. Bagi Seslija yang mengantikan Timo Scheunemann, ini adalah kekalahan kedua sejak ia menjadi arsitek Persiba.

LIB Pelit, Klub Liga 2 2023 Menjerit

Tamparan pertama menghajar Seslija saat Persiba dikalahkan Sriwijaya FC, Selasa 9 Mei 2017 0-2.  Hal itu menjadi ironi. Sebab, ketika ia baru ditunjuk untuk menggantikan Scheunemann, dan masih mencermati aksi para pemainnya dari tribun penonton, Persiba mencuri satu poin di markas PS TNI.

Justru ketika Seslija mulai aktif bekerja, Persiba malah kalah lagi seperti di era Scheunemann. Tentu, ini bikin pusing manajemen dan mengecewakan suporter. Seslija pun mulai tak nyaman dan jika keadaan tidak bisa diperbaiki maka posisinya bisa terancam.

Sebaliknya, Hanafi yang sempat dalam posisi lebih terancam kini kembali aman. Ia mulai mampu memberikan kemenangan bagi Persegres. Dengan empat poin di tangan dari enam laga, Persegres memang belum beranjak dari zona merah, tapi setidaknya ada asa baru yang diberikan oleh Hanafi.   .    .     

Statistik Laga

Persegres Gresik United 2-1 Persiba Balikpapan

Waktu: Jumat (12/5)

Tempat: Stadion Tri Dharma, Gresik

Skor babak I: 2-0

Skor akhir: 2-1

Pencetak gol Persegres Gresik United: Patrick Daniel (22), Komaruddin (40)

Pencetak gol Persiba Balikpapan: Marlon Silva (51)

Kartu Kuning:

Persegres Gresik United: Choi Hyun Yeon (35), Jusmadi (72)

Persiba Balikpapan: Dirkir Kohn Glay (31)

Penguasaan bola: Persegres Gresik United 46%-54% Persiba Balikpapan

Total tembakan: Persegres Gresik United 11-12 Persiba Balikpapan

Tembakan ke gawang: Persegres Gresik United 6-4 Persiba Balikpapan
Susunan Pemain:
Persegres Gresik United (4-3-3): Satria Tama Hardianto - Goran Ganchev, Jeki Arisandi, Mohammad Choirul Rifan, Syahrul Mustofa, Choi-Hyun Yeon, Fitra Ridwan (Yusuf Effendi 87), Jusmadi, Arsyad Yusgiantoro (Gufroni Al Maruf 90), Komarodin (Hari Yudo 73), Patrick Roberto Daniel Sa Silva


Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Yoewanto Stya Beny - Ardhi Yuniar, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Satrio Syam (Fengky Turnando 75), Anmar Almubaraki (Siswanto 45), Bryan Cesar Ramadhan, Masahito Noto, Robi Kriswantoro (Ilhamul Irhaz 48), Tedi Hasanudin, Marlon Da Silva De Moura

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya