Tekanan Suporter Persija Jadi Ujian Serius Mitra Kukar

Skuat Mitra Kukar
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Puluhan ribu The Jakmania dipastikan akan hadir di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, untuk mendukung Persija Jakarta dalam laga pekan ke-6 Liga 1 kontra Mitra Kukar, Minggu 14 Mei 2017 WIB. Kehadiran The Jakmania dengan jumlah masif, bisa jadi tekanan besar bagi pasukan Jafri Satra dalam laga nanti.

Mitra Kukar sudah tiba di Bekasi, Jumat 12 Mei 2017. Memang, perjalanan tandang ke markas Persija membuat Bayu Pradana cs minim waktu latihan. Meski demikian, catatan positif tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga 1, jadi modal berharga Mitra Kukar dalam laga nanti.

Jafri Satra mengakui, jika timnya minim persiapan. Pasca laga kontra Bali United di Tenggarong Rabu 10 Mei 2017, para pemain hanya memiliki satu hari recovery. Selanjutnya di tanggal 12 Mei 2017, Mitra Kukar langsung melakukan perjalanan ke Bekasi.

Menurut Jafri, pasukannya tak secara khusus melakukan persiapan untuk menghadapi Persija. Hanya saja, para pemainnya saat ini dalam kondisi bugar secara keseluruhan. Tercatat, hanya Zulham Zamrun yang tak dibawa Jafri ke Bekasi, lantaran masih bermasalah dengan kondisi kebugarannya.

"Kita tidak punya persiapan khusus melawan Persija. Setelah kita main Rabu, Kamis recovery, dan langsung berangkat ke sini. Kita baru punya waktu latihan satu jam saja hari ini. Tapi, kondisi anak-anak semua baik, dan mereka semua siap untuk bermain besok," kata Jafri kepada wartawan, dalam sesi temu awak media, Sabtu 13 Mei 2017 WIB.

Menghadapi Persija, Jafri sama sekali tak menganggap remeh calon lawannya. Meski Persija menelan tiga kekalahan beruntun dalam laga sebelumnya, Jafri tetap menilai Persija sebagai lawan berat. Selain itu, pelatih asal Sumatera Barat ini lebih memilih untuk fokus menyiapkan tim, dibanding melihat kondisi tim lain.

"Saya tidak melihat tiga kekalahan sebelumnya. Tapi menurut saya, Persija adalah tim kuat. Yang jelas, saya sudah siapkan para pemain saya, dan menurut saya lebih baik saya fokus dengan tim saya sendiri. Dalam pertandingan nanti juga kita akan mendapat tekanan dari suporter Persija di sini," ujarnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Mitra Kukar saat ini berada di posisi enam klasemen, dengan raihan 8 poin. (mus)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022