Imbangi Semen Padang, Persib Sebut Tampil Optimal

Laga Liga 1, Semen Padang kontra Persib Bandung
Sumber :
  • twitter.com/persib

VIVA.co.id – Meski gagal memetik kemenangan dari lawatannya bertandang ke kandang Semen Padang FC (SPFC), perasaan syukur tetap diungkapkan kubu Persib Bandung usai melakoni laga pekan ke-6 Liga 1. Bertarung di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sabtu 13 Mei 2017, Atep cs mampu menahan imbang tim tuan rumah tanpa gol.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Hasil tersebut dianggap pelatih Djadjang Nurdjaman sebagai raihan optimal. Djanur, sapaan Djadjang, juga mengaku cukup puas serta bersyukur dengan pencapaian tersebut.

(Baca juga: Persib Curi Satu Poin dari Markas Semen Padang)

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Dengan pertahanan berlipat Maung Bandung, ditambah kedisiplinan tinggi dari pemainnya membuat SPFC kesulitan membobol gawang tim juara bertahan Liga Indonesia tersebut.

Persib memilih bermain lebih menunggu daripada melakukan permainan terbuka. Sementara itu, Semen Padang melancarkan beberapa serangan ke jantung pertahanan lawan hingga mengancam gawang Persib yang malam itu dikawal oleh M Natshir Mahbuby.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Dapat satu poin di pekan keenam dalam kompetisi ini saya pikir hasil yang patut disyukuri,” ungkap Djanur usai laga, dilansir situs resmi Liga 1.

“Jujur, sulit sekali mendapat tiga poin di Padang, apalagi kalau kami lihat data statistik sebelumnya selalu tidak pernah bawa poin. Jadi, hal ini patut disyukuri," ujarnya.

Ia mengapresiasi kedisiplinan anak-anak asuhnya yang mampu meredam para pemain cepat Kabau Sirah seperti Marcel Sacramento, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, dan Vendry Mofu. Keempatnya ikut dimainkan dalam laga ini.

"Saya apresiasi kinerja pemain, semuanya bermain cukup disiplin, tenang. Sekali lagi selamat buat pemain karena entah dari kapan baru bisa dapat satu poin lagi di Padang. Mudah-mudahan ke depan dapat tiga poin kalau bermain di sini," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya