Ball Position Jadi Kunci Bali United Saat Libas Borneo FC

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tegah)
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali). VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bali United berhasil menekuk tamunya, Borneo FC dengan skor 3-0. Kemenangan itu membuat Pelatih Bali United, Widodo C Putro, senang.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Pertandingan tadi sangat luar biasa. Saya tahu potensi Bali United luar biasa. Tinggal dijaga apa yang kurang," kata Widodo usai pertandingan, Minggu kemarin, 14 Mei 2017.

Sejak awal Widodo telah menginstruksikan anak asuhnya untuk menguasai bola selama mungkin. Dengan begitu, peluang menciptakan gol akan semakin terbuka lebar.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Saat bersamaan, penguasaan bola akan membuat lawan frustasi. Dan, hal itu dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya.

"Saya meminta untuk menjaga konsisten ball position untuk mencetak gol, bukan mengukur waktu," kata dia.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Hal lain yang membantu kemenangan ini adalah adanya sinergi mulai dari pelatih, pemain, manajemen hingga suporter. "Saya sebelumnya bilang kalau mau berhasil harus ada sinergi. Ini harus ada satu kesatuan antara pelatih, pemain, manajemen dan suporter. Ini awal yang baik untuk saya, tapi kemenangan ini kerja keras semua pihak," ujarnya.

Ke depan, Widodo mengaku akan memaksimalkan potensi anak asuhnya. "Saya sudah tahu potensi para pemain. Saya tidak mau memaksakan pemain di luar kemampuan mereka. Sepakbola sekarang dituntut kuat menyerang dan bertahan.

Tapi saya tidak akan memaksakan itu di tim ini. Bertahap. Saya sering katakan kepada pemain agar meningkatkan kualitas individu. Dengan itu cara bermain kita akan jalan apa pun formasinya," lanjut Widodo. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya