Terungkap, Penyebab Lini Serang Persib Masih Tumpul

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id / Istimewa

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku timnya masih lemah dalam penyelesaian akhir. Itu terlihat pada pertandingan melawan Semen Padang, Sabtu 13 Mei 2017.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Tak banyak peluang yang diciptakan Atep Rizal cs. Sebagai catatan, Persib hanya melakukan tiga percobaan ke gawang Kabau Sirah dan hanya satu yang tepat.

Berbeda dengan kubu lawan, tim besutan Nilmaizar itu mencatatat enam tendangan ke gawang Persib. Tiga di antaranya shoot on goal.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Djadjang mengakui timnya belum menemukan bentuk permainan yang ideal, sehingga para pemain kesulitan dalam memanfaatkan peluang. "Memang bentuk permainan kita masih belum (ideal), kita masih terus ingin memperbaiki penampilan kami," terang Djadjang, Minggu 14  Mei 2017.

Pelatih berusia 59 tahun ini melanjutkan, faktor kurang tajamnya lini depan lantaran tidak adanya pemain dengan kualitas mumpuni. Sebelumnya, Persib mengandalkan Sergio Van Dijk, tetapi masih dalam pemulihan akibat cedera.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Yang pasti kita tidak ada striker yang mumpuni. Carlton Cole masih seperti itu (fisiknya), Sergio juga masih belum sembuh," terangnya.

Namun, dari enam pekan yang dilakoni, Djadjang masih bersyukur karena timnya menorehkan rekor bagus, yakni belum menelan kekalahan di Liga 1.

"Patut disyukuri saja dapat poin, karena saat ini walaupun kita berusaha meraih kemenangan di sana (Padang) tapi hasilnya seperti itu (imbang) kita syukuri saja," kata Djadjang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya