Kamis Lusa, Komdis PSSI Panggil Manahati

Gelandang PS TNI, Manahati Lestusen (kanan), di laga kontra PSM Makassar.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Tindakan tak terpuji kembali dilakukan oleh pemain PS TNI, Manahati Lestusen. Usai menantang wasit, kini Manahati justru mencekik pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok.

Ada Mantan Timnas Indonesia, Ini 5 Pemain Sepakbola Berstatus Anggota TNI

Aksi tersebut dilakukan Manahati saat PS TNI menjamu PSM, kemarin, di Stadion Pakansari, Cibinong. Di pertengahan laga, Manahati mendapat ganjalan keras dari Zulkifli Syukur.

Klok melihat Manahati jatuh dan memaksanya bangun. Reaksi pemain 23 tahun tersebut begitu mengejutkan.

Tekuk RANS Nusantara FC, Persikabo 1973 Akhiri 11 Laga Tanpa Kemenangan

Tangannya melesat ke arah leher Klok. Seketika, Klok terkapar.

Insiden ini tak luput dari pantauan Komisi Disiplin PSSI. Komdis PSSI berjanji akan memberikan sanksi tegas kepada Manahati. Sebab, sebelumnya Manahati sudah mendapatkan peringatan keras dari Komdis PSSI.

Manahati Lestusen Cedera dan Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit

"Kami sedang menunggu laporan dari perangkat pertandingan Liga 1. Setelahnya baru bisa kami proses," kata anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto, kepada VIVA.co.id.

Dwi menyatakan proses pengumpulan bukti terkait aksi Manahati tak perlu menunggu waktu yang lama. Kemungkinan besar, pada Kamis 18 Mei 2017, Manahati dipanggil dan diperiksa Komdis.

"Kemungkinan besar, sanksinya ditentukan hari itu juga. Sebelumnya, Manahati sudah diberikan peringatan. Jadi, pasti kami proses. Tunggu saja," terang Dwi.

Di Liga 1, sudah dua pemain yang melakukan aksi kekerasan di atas lapangan. Selain Manahati, Abduh Lestaluhu dan Ferdinand Sinaga sempat melakukan hal serupa. Abduh dihukum lima laga, dan Ferdinand dilarang bermain dalam empat pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya