Puncak Klasemen, Berkah PSGC Jelang Libur Puasa

Duel PSGC Ciamis vs Persip Pekalongan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Liga 2 2017 segera memasuki masa jeda menyambut puasa Ramadan. Jelang diliburkan,  PSGC Ciamis mendapatkan berkah. Menang 1-0 atas Persip Pekalongan, mereka merebut puncak klasemen Grup 3. Mereka pun memaksa PSS Sleman dan PSCS Cilacap berhitung lebih keras.
 
Pacu kuda perburuan tiket 16 Besar Liga 2 2017 di Grup 3 bukan lagi dipimpin PSS atau PSCS. Kedua kontestan yang paling dijagokan bakal lolos itu kini dikangkangi PSGC. Komposisi di deret tiga besar klasemen berubah setelah PSGC merebut tiga poin pada laga kelima di kandang.
 
Main Senin, 15 Mei 2017 di Stadion Galuh, Ciamis, gol Ganjar Kurniawan di menit 49 memastikan kemenangan PSGC. Gol tunggal yang membuat Persipur pulang dengan kepala tertunduk, karena terbenam kian dalam di dasar klasemen itu penuh makna dan berkah bagi PSGC.
 
Lebih dari sekadar memuaskan suporter dan melesatkan PSGC ke posisi teratas klasemen Grup 3, gol itu bahkan menunjukkan kesiapan skuat besutan Carlos de Mello bersaing sengit dengan kontestan favorit. Buktinya, mereka kini melesat di depan PSS dan PSCS.    .       
Dengan sembilan poin setelah melahap empat laga, PSGC merampas takhta klasemen Grup 3 dari PSCS. Ganjar Kurniawan dkk kini unggul satu angka atas PSCS. Dengan PSS di urutan tiga, mereka unggul dua angka. Sangat ketat. Lengah, PSS dan PSCS bisa tersisih. .    
 
Betul, PSS dan PSGC belum menuntaskan laga kelima. Keduanya baru main lagi menjelang libur puasa Ramadan. Artinya, posisi PSGC masih rentan digusur PSS maupun PSCS. Tapi, tetap saja manuver membuat persaingan mengeras. PSS dan PSCS harus lebih waspada.
 
“Ini berkah bagi kami sebelum memasuki libur puasa Ramadan. Saat laga kembali digulir nanti, kami berupaya tampil lebih kencang,” kata Aef Saefuloh, asisten tim manajer PSGC.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Berkah bagi PSGC, musibah buat Persip. Pelatih Didik Listiyantara pun langsung canangkan pembenahan total.
 
Statistik Laga

Grup 3 Liga 2 2017
PSGC Ciamis 1-0 Persip Pekalongan
Waktu: Senin (15/5)
Tempat: Stadion Galih, Ciamis
Skor babak I: 0-0
Skor akhir: 1-0
Pencetak gol PSGC Ciamis: Ganjar Kurniawan (49')
 
Susunan Pemain:
PSGC Ciamis (4-3-3-):
 Ghoi Yanuar - Deni Nugraha, Dendi Agustan, Muhammad Taufan, Vinsens Yohan, Aldi Imron, Ganjar Kurniawan, Budiawan, Arif Budiman, Rosian, Joko Sasongko
Pelatih: Carlos de Mello
 
Persip Pekalongan (3-5-2): Barep - Hidayatulloh, Aan Priyono, Soni, Iwan Wahyudi, Ediyanto, Rozikin, Ibnu Majid, Miftahul Ulum, Ginanjar, Samuel Sefle
Pelatih: Didik Listiyantara

Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansah

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Esk pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dikenal sebagai sosok pemain lincah yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik pada masanya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024