Masalah Mental, Sebab Utama Persija Terpuruk

Para pemain Persija.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Performa Persija Jakarta menjadi sorotan setelah mengalami periode negatif. Mereka tidak pernah menang di lima pertandingan terakhir Liga 1. Satu-satunya kemenangan dipetik di awal kompetisi.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Di laga terakhir, pekan lalu, mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar. Rangkaian hasil buruk ini membuat Persija masih tercecer di papan bawah klasemen.

Keterpurukan Persija menjadi perhatian pengamat sepakbola, Supriyono. Mantan bek tim nasional Indonesia ini menyebut, mentalitas jadi masalah yang dimiliki oleh Persija. 

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Sebenarnya kalau melihat Persija, mereka bagus, dari segi pelatih sudah baik, pemain juga tidak jelek-jelek amat," kata Supriyono ketika dihubungi VIVA.co.id, Selasa 16 Mei 2017. 

"Ini (tren negatif) mengenai banyaknya pemain muda yang dimiliki. Mentalitas menjadi masalah utama yang dimiliki oleh Persija," ujarnya menambahkan.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Selain itu, dia menganggap, pemain senior yang dimiliki Persija kurang menunjukkan peranan vital. Contohnya Bambang Pamungkas dan sebagainya. "Motivasi belum mengalir dari pemain senior ke pemain muda.”

Skuat asuhan Stefano Cugurra Teco selanjutnya akan bentrok dengan Bali United di pekan ke-7 Liga 1. Laga tersebut akan dihelat pada Minggu, 21 Mei 2017 mendatang. (mus)

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023