Reaksi Pemain Persib Hadapi Kritikan Bobotoh

Pemain Persib Bandung di Liga 1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Persib Bandung mencatatkan rekor bagus hingga pekan ke-6 Liga 1 2017. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu masih belum pernah mengalami kekalahan dan bertengger di posisi kedua klasemen sementara. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Namun, di sisi lain Bobotoh tampaknya masih belum puas dengan permainan yang dipertontonkan Atep dan kawan-kawan. Mereka menilai permainan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu terkesan bertahan dan kerap tampil monoton.

Hal itu terlihat dalam 3 laga terakhir Persib saat menghadapi Persegres Gresik, Persipura Jayapura dan Semen Padang. Maung Bandung tercatat kalah dalam penguasaan bola.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Bek senior Persib, Supardi Nasir memahami kritik yang dilontarkan supoter terhadap timnya. Dia menyatakan komentar tersebut sebagai bentuk kecintaan suporter terhadap timnya.

"Apapun strategi dan permainannya, pelatih lebih tahu. Meskipun ada pihak yang sedikit mencemooh. Kita harus belajar dari pengalaman. Tahun sebelumnya bermain terbuka kalah dan kemarin main berbeda hasilnya beda," terang Supardi di Mess Persib, Bandung, Rabu 17 Mei 2017.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Mantan pemain Sriwijaya FC ini mengatakan soal permainan Persib, pelatih sudah paham betul startegi yang bakal diturunkan di setiap pertandingan. Apalagi, kompetisi menerapkan format klasemen. Setiap tim butuh poin penuh demi bersaing di papan atas klasemen Liga 1. 

"Bukan hal mudah meraih poin. Di Padang misalnya, banyak hal yang harus diperhatikan. Mereka tim kuat, lapangan juga buat kita sulit menguasai bola. Jadi pelatih lebih paham apa yang harus kita mainkan," pungkasnya.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024