Pilar Bali United Ungkap Sebab Irfan Bachdim Belum Cetak Gol

Bomber Bali United, Irfan Bachdim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Penyerang top Bali United, Irfan Bachdim belum juga menunjukkan kontribusi maksimal dalam hal kemampuannya menjebol gawang lawan. Terbukti, hingga pekan ke-6 Liga 1, bintang timnas Indonesia itu masih nihil gol untuk skuat Serdadu Tridatu.

5 Mobil Mewah Milik Pemain Timnas Indonesia

Menanggapi hal ini, rekan Bachdim di Bali United, Yabes Roni Malaifani pun seolah siap pasang badan. Menurutnya kontribusi Bachdim untuk tim pujaan para Semeton Dewata itu justru mencuat dari sisi lainnya, yaitu torehan assist.

Ya, memang jika dilihat dari produktivitas gol, kreasi Bachdim terbilang buruk. Namun, sejauh ini dia sudah memberikan 3 assist dari 6 laga terakhirnya di Liga 1 untuk Bali United. 

Aksi Mulia Jennifer Bachdim Punguti Sampah Sambil Gendong Anak Tuai Pujian: Istri Idaman

"Mungkin tunggu waktu saja untuk Irfan cetak gol. Tapi kontribusi dia bagus untuk tim yakni menyumbang banyak assist untuk kita," kata Yabes ketika ditemui di Hotel The Dharmawangsa, Rabu 17 Mei 2017.

"Dia juga sering berikan motivasi untuk teman-teman semua di klub. Karena kan kerja sama itu penting, walaupun dia tidak cetak gol tapi kami pemain muda bisa cetak gol. Itu ada kontribusi dari dia," lanjut dia. 

Irfan Bachdim Siap Bawa Persik Kediri ke Papan Atas Liga 1

Saat ini Bali United berada di posisi ke-10 Liga 1. Mereka meraih sembilan poin dari enam laga yang dilakoninya. 

Timnas Indonesia vs Bahrain

Tragis, Timnas Indonesia Dibantai Bahrain 10-0

Hari ini 12 tahun yang lalu, Timnas Indonesia mengalami kekalahan memalukan dari Bahrain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024