Gebrakan PS TNI Jadi Ancaman Tim-tim Unggulan

Selebrasi para pemain PS TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Keputusan berani PS TNI mendepak Laurent Hatton tampaknya akan dibayar tuntas oleh Ivan Kolev. Hatton tidak jeblok, tapi Kolev mampu menambah daya dobrak gebrakan The Army hingga pekan ke-6 Liga 1 2017.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Korban teranyarnya pun bukan sembarangan yakni pemuncak klasemen PSM Makassar yang dipaksa menelan kekalahan pertamanya musim ini. The Army pun diantar Kolev ke jalur persaingan papan atas dan jadi penantang serius bagi para tim unggulan.

Torehan 5 poin PS TNI hasil sekali menang dan dua kali imbang bersama Hatton jelas bukan rapor buruk. Tapi, manajemen sepertinya tak puas dan memutus kontrak Hatton untuk menghadirkan Kolev sebagai pengganti.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pengetahuan Kolev tentang seluk-beluk sepakbola Indonesia dijadikan tumpuan harapan. Di awal tugasnya, racikan taktik Kolev memang belum sepenuhnya tokcer.

Menjamu Persiba Balikpapan, PS TNI tertahan 1-1. Itu kerugian, sebab harusnya raihan poin sempurna dapat diamankan karena Persiba adalah juru kunci klasemen.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Kolev baru unjuk gigi saat mengawal PS TNI bertarung di markas Barito Putera dengan mampu menang 1-0. Sukses itu memacu gairah Manahati Lestusen cs untuk tampil gigih dan berani melawan pertahanan luar biasa kokoh PSM pada laga keenam di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

PSM yang datang sebagai pemuncak klasemen dengan rekor tak terkalahkan dalam 5 laga jadi korban The Army. PS TNI menang 2-1 meski skuatnya pincang tanpa Abduh Lestaluhu dan Hong-Son Hak yang terkena sanksi kartu.

Namun, itu bukanlah kejutan melainkan murni buah kecerdikan Kolev mengatasi problem timnya yang tak utuh. Ia mampu memaksa Robert Rene Alberts gigit jari dengan gebrakan The Army yang mulai mengancam mereka.

PS TNI pun melesat ke urutan tiga klasemen dengan koleksi 12 poin yang setara perolehan Persib di posisi kedua. Patut dinantikan seperti apa gebrakan dan torehan gemilang Ivan Kolev bersama PS TNI selanjutnya.


PS TNI & Data

Nama resmi: PS TNI
Julukan: The Army
Berdiri: 2016
Homeground: Stadion Pakansari Cibinong, Bogor
Pelatih kepala: Ivan Kolev
Kapten tim: Abduh Lestaluhu
Kompetisi: Liga 1 2017
Posisi hingga laga keenam: Urutan 3 klasemen
Poin: 12
Menang: 3
Imbang: 3
Kalah: -

Skuat PS TNI

Penjaga gawang: Teguh Amirudin, Dhika Bhayangkara, Ravi Murdianto

Belakang: Facundo Talin, Danie Pratama, Ganjar Mukti, Wanda Syahputra, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Andi Setyo Nugroho, Rinto Ali

Tengah: Hong-Soon Hak, Alwi Slamat, Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Ahmad Nufiandani, Wawan Febriyanto, Kasim Slamat, Agil Munawar, Yoga Ardiansyah, Roni Sugeng, Yus Arfandi, Safri Al Irfandi, Steven Imbiri

Depan: Leonel Jorge Nunez, Elio Bruno Martins, Sansan Fauzi, Gustru Cahyo Putro


Rapor PS TNI Sebelum Liga 1 2017
Piala Jenderal Sudirman 2015:
Babak 8 besar
Piala Bhayangkara 2016: Urutan 3 Grup A
Indonesia Soccer Championship A 2016: Urutan 18
Piala Presiden 2017: Urutan 4 Grup D
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya